kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus turun, Menparekraf sebut masa transisi normal terbaru


Senin, 06 September 2021 / 18:46 WIB
Kasus turun, Menparekraf sebut masa transisi normal terbaru
ILUSTRASI. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut Indonesia masuk masa transisi normal terbaru. Hal itu melihat kondisi penularan kasus virus corona (Covid-19) yang terus mengalami perbaikan. 

Sebelumnya kasus Covid-19 di Indonesia sempat mengalami lonjakan kasus pada Juli hingga Agustus lalu.

"Kita hari ini memulai transisi menuju kehidupan normal terbaru karena kita sudah mendekati angka positivity rate 5% dan kasus aktif menuju 100.000," ujar Sandiaga saat weekly press briefing, Senin (6/9).

Perkembangan kasus tersebut juga akan memberikan pelonggaran pada sektor pariwisata. Sektor pariwisata akan dibuka pada daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Baca Juga: Kemendikbudristek tegaskan daerah dengan PPKM level 4 tak bisa PTM terbatas

"Daerah yang sudah mencapai level 2 ini tentunya tidak bisa dibuka sekaligus tempat wisata tapi melalui proses yang bertahap," ungkap Sandiaga.

Meski begitu, penerapan protokol kesehatan menjadi hal penting dalam penanganan Covid-19. Sehingga nantinya tak kembali terjadi lonjakan kasus.

Sebagai informasi, pada satu pekan terakhir, kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia mengalami perbaikan. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, rata-rata kasus konfirmasi positif di Indonesia satu pekan terakhir sebanyak 7.738 kasus per hari.

Selain itu, kasus aktif Covid-19 di Indonesia pun terus mengalami penurunan. Berdasarkan data Senin (6/9) terdapat 146.271 kasus aktif Covid-19 di Indonesia setelah sebelumnya sempat mencapai hampir 600.000 kasus aktif.

Selanjutnya: Wamenkes Dante sebut 94% pasien Covid-19 yang meninggal belum divaksin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×