kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus Covid-19 turun, Bali masih terapkan PPKM level 4


Senin, 30 Agustus 2021 / 20:26 WIB
Kasus Covid-19 turun, Bali masih terapkan PPKM level 4
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memaparkan perkembangan PPKM, Senin (30/8/2021) .


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasus virus corona (Covid-19) menunjukkan perbaikan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Terutama pada penerapan PPKM di wilayah Jawa dan Bali. 

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut kasus konfirmasi positif turun di atas 90%.

"Secara spesifik di Jawa bali turun hingga 94% dari titik puncaknya 15 Juli lalu," ujar Luhut dalam konferensi pers, Senin (30/8).

Sejumlah wilayah aglomerasi disampaikam telah masuk adalam penerapan PPKM level 3 dan 2 karena ada perbaikan. Antara lain, Jabodetabek, Bandung Raya, Malang Raya, Solo Raya, dan Surabaya Raya menerapkan PPKM level 3 serta Semarang Raya meberapkan PPKM level 2.

Baca Juga: PPKM Jawa Bali diperpanjang sampai 6 September, wilayah level 3 bertambah

Sementara itu, Bali dan Yogyakarta masih menerapkan PPKM level 4. Luhut bilang, ia diminta untuk melakukan pengecekan lapangan ke Bali untuk memastikan penanganan Covid-19 membaik.

"Bali juga menunjukkan tren perbaikan dari waktu ke waktu dan diperkirakan juga akan turun ke level tiga dalam beberapa waktu yang akan datang," terang Luhut.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap PPKM di Bali dapat diturunkan levelnya. Sehingga dapat dilakukan persiapan pembukaan area wisata.

"Seandaninya turun, ini akan menjadi sinyal kami untuk pembukaan Bali dan pra kondisinya akan segera kami siapkan," terang Sandiaga dalam weekly briefing.

Sandiaga juga telah menyiapkan paket wisata tematik dalam penyelenggaraan pertemuan G20 pada akhir tahun mendatang. Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi wisata unggulan akan menjadi lokasi side event dalam agenda tersebut.

Selanjutnya: Berakhir hari ini, apakah PPKM diperpanjang? Ini tren kasus Covid-19 sepekan terakhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×