kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mutasi kapolda Jabar, Jateng, NTB, dan Papua


Jumat, 26 April 2019 / 17:48 WIB
Kapolri Jenderal Tito Karnavian mutasi kapolda Jabar, Jateng, NTB, dan Papua


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kapolri Jenderal Tito Karnavian merotasi sejumlah kapolda. Selain Kapolda Jawa Barat, Kapolda Jawa Tengah hingga Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) juga diganti.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/1202/IV/KEP./2019 tertanggal 26 April 2019 dan ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri. "Promosi serta tour of area dan tour of duty dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi," ujar Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Dedi Prasetyo kepada Kompas.com, Jumat (26/4/2019).

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryato akan menjabat Kabaintelkam menggantikan Komjen Unggung Cahyono yang memasuki masa pensiun. Kapolda Jabar akan diisi Irjen Rudy Sufahriadi yang saat ini menjabat Asops Kapolri. Lalu, jabatan Asops Kapolri akan diisi oleh Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin.

Pengganti Kapolda Papua yaitu Brigjen Rudolf Albert Rodja. Brigjen Rudolf Albert Rodja yang saat ini menjabat Kapolda Papua Barat akan digantikan oleh Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak.

Selain itu, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono akan diangkat sebagai Kabaharkam. Kapolda Jateng selanjutnya akan dijabat Irjen Rycko Amelza Dahniel. Rycko Amelza Dahniel yang saat ini menjabat Gubernur Akpol Lemdiklat Polri akan digantikan Irjen Achmat Juri.

Irjen Achmat Juri yang merupakan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) akan digantikan Brigjen Nana Sujana.  Wakapolda Lampung Brigjen Teddy Minahasa Putra diangkat jadi Sahlijemen Kapolri. Wakapolda Lampung akan dijabat Kombes Rudi Setiawan. Kombes Rudi Setiawan yang saat ini menjabat Kapolrestabes Surabaya akan digantikan Kombes Sandi Nugroho. (Christoforus Ristianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapolri Mutasi Kapolda Jabar, Jateng, NTB, dan Papua",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×