kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,95   3,20   0.36%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kantongi Izin untuk Fokus Mengurus Sepak Bola dari Presiden, Menpora akan Mundur?


Senin, 20 Februari 2023 / 13:35 WIB
Kantongi Izin untuk Fokus Mengurus Sepak Bola dari Presiden, Menpora akan Mundur?
ILUSTRASI. Menpora mendapat izin dari Presiden untuk fokus mengurus sepakbola.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, secara pribadi ia telah melaporkan mengenai terpilihnya dirinya sebagai salah satu Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI kepada Presiden Joko Widodo. 

Namun, Zainudin mengatakan, dengan amanah sebagai salah satu Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI maka ia harus memilih. Dan ia menyebut, Presiden memberikan kepercayaan kepadanya.

"Saya menyampaikan kepada teman-teman saya harus memilih. Dan saya sampaikan kepada Bapak Presiden; 'Bapak saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi pengurus PSSI'," katanya dalam Konferensi Pers, Senin (20/2).

Baca Juga: Erick Thohir: Hukuman Seumur Hidup untuk Mafia Bola

Ia mengatakan bahwa Presiden memahami akan keputusannya tersebut serta mengizinkan untuk fokus pada sepak bola. Namun saat ditanya apakah artinya akan mundur sebagai Menpora, ia tak memberikan jawaban secara gamblang.

"Sudah jangan dijelaskan panjang-panjang lagi itu, masak kalian tanya lagi itu. Jadi beliau sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi Pak Erick Thohir, Bu Ratu Tisha dan teman-teman exco," jelasnya.

Baca Juga: Jokowi Tak Masalahkan Menteri Erick Thohir dan Zainudin Amali Rangkap Jabatan

Meski demikian Zainudin tak secara gamblang mengatakan ia akan mundur atau tidak dari kursi Menpora. Ia hanya mengatakan bahwa Presiden sudah memberikannya izin untuk fokus pada urusan sepak bola.

"Pokoknya saya sudah dapat izin dari Pak Presiden untuk konsentrasi dan fokus mengurus sepak bola kemudian Presiden mengizinkan 'silahkan'. Masa kayak gitu harus dijelaskan panjang-panjang lagi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×