kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45686,19   14,05   2.09%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Kabar terkini: Wakil Ketua dan anggota Ombudsman positif corona


Rabu, 25 Maret 2020 / 09:09 WIB
Kabar terkini: Wakil Ketua dan anggota Ombudsman positif corona
ILUSTRASI. Anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu. (Kontan/Lidya Yuniartha).

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari dan Anggota Ombudsman Ninik Rahayu positif terinfeksi Covid-19. Kabar ini disampaikan oleh Anggota Ombudsman Alvin Lie. 

"Benar (positif corona) Bu Ninik Rahayu dan Bu Lely Pelitasari Wakil Ketua," kata Alvin kepada Kompas.com, Rabu (25/3/2020). 

Alvin mengatakan, pada Kamis (19/3/2020), tujuh dari sembilan anggota Ombudsman berinisiatif melakukan test Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. 

Baca Juga: Data terbaru corona Depok: 1 warga positif corona, suspect bertambah 110 orang

Dua anggota lain, yaitu Alvin sendiri dan Laode Ida, berhalangan untuk hadir. Selanjutnya, pada Selasa (24/3/2020), pihak RSPAD mengabarkan bahwa Lely dan Ninik positif terinfeksi virus corona.

"Sedangkan lima anggota lainnya dinyatakan negatif," ujar Alvin. Alvin mengatakan, saat ini Lely dan Ninik dirawat di rumah sakit darurat pasien corona Wisma Atlet, Jakarta. Keduanya dalam kondisi sehat. 

Baca Juga: Rapid test, Pemprov DKI lebih utamakan warga yang kontak dengan pasien corona

"Walau masih dalam kondisi bugar, segera setelah mendapat kabar tersebut, Ibu Lely Pelitasari Soebekti dan Ibu Ninik Rahayu berangkat menuju Wisma Atlet Kemayoran untuk mendapat perawatan sesuai standar yang berlaku," katanya. 

Ombudsman pun sejak Rabu (18/3/2020) telah menerapkan sistem bekerja dari rumah (work from home) untuk sebagian besar asisten dan staf sekretariat jenderal. Alvin sendiri hari ini berencana melakukan rapid test corona di Rumah Sakit Wongso Negoro, Semarang, Jawa Tengah. 

Baca Juga: Lagi, satu lagi pasien positif corona di RSUD Dr Moewardi meninggal dunia

Dikutip dari Tribunnews, Ninik Rahayu membenarkan bahwa dirinya akan menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. "Terima kasih support dan doanya, saya persiapan menjalani karantina di wisma Atlet untuk 14 hari, semoga kawan-kawan semua sehat. Aamiin YRA," kata Ninik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wakil Ketua dan Anggota Ombudsman Positif Covid-19"
Penulis : Fitria Chusna Farisa
Editor : Krisiandi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×