kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi tinjau progres pembangunan Tol Bocimi


Jumat, 01 September 2017 / 17:12 WIB
Jokowi tinjau progres pembangunan Tol Bocimi


Sumber: Kompas.com | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - Kemacetan lalu lintas di ruas jalan yang menghubungkan Sukabumi-Bogor menjadi perhatian serius Presiden Joko Widodo. Upaya menanggulangi kemacetan ini menjadi salah satu alasan Presiden Jokowi melaksanakan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, selama dua hari pada Kamis (31/8) hingga Jumat (1/9).

"Saya ingin sekaligus kunjungan kerja, melihat lapangan. Karena kalau kita lihat, kita ngomong apa adanya," kata Jokowi kepada wartawan di Masjid Raya Sukabumi, Jumat.

Menurutnya, jalur transportasi dari Jakarta ke Sukabumi bisa ditempuh selama enam jam atau tujuh jam. Bahkan, lanjut Jokowi, dari Bandara Soekarno-Hatta beberapa orang menyampaikan perjalanan ke Sukabumi bisa memakan waktu hingga sembilan jam.

"Kemacetan ini yang akan kita selesaikan, sehingga saya kemarin perintahkan untuk pembangunan jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) dipercepat selesainya," ujar jokowi.

Selain mempercepat pembangunan jalan tol Bocimi, Jokowi menambahkan, kunjungan kerja ke Sukabumi ini juga untuk melihat langsung lintasan kereta rel diesel Sukabumi-Bogor. "Saya juga ingin melihat, karena akan memutuskan untuk membangun double track dari Bogor ke Sukabumi. Sehingga dari Jakarta ke Sukabumi double track semuanya," katanya.

"Nantinya mobilitas orang, arus barang baik dari Jakarta, Bogor ke Sukabumi semakin cepat," lanjut Jokowi.

Ia mengatakan, kemungkinan besar pembangunan double track Bogor-Sukabumi akan dimulai tahun ini. "Segera dikerjakan, anggaran sudah dihitung sekitar Rp 400 miliar," ucap Jokowi.

Jokowi menambahkan, pada 2019, pemerintah juga akan merevitalisasi total lintasan kereta Sukabumi-Cianjur. (Budiyanto)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Presiden Jokowi Tinjau Perkembangan Pembangunan Tol Bocimi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×