kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi: Tak perlu izin untuk ziarah ke makam


Kamis, 13 Maret 2014 / 12:02 WIB
Jokowi: Tak perlu izin untuk ziarah ke makam
ILUSTRASI. Manfaat Kacang Kenari untuk Kesehatan Tubuh


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Gubernur Jakarta Joko Widodo menyatakan tidak perlu meminta izin kepada Kementerian Dalam Negeri soal aktivitas ziarah bersama Megawati Soekarnoputri ke makam Ir. Soekarno di Blitar, Rabu (12/3/2014) kemarin.

"Dikit-dikit izin, dikit-dikit izin, kamu ini," ujar Jokowi di Balaikota Jakarta Pusat, Kamis (13/3/2014) pagi.

Yang terpenting, sebelum bertolak ke Blitar bersama sang ketua umum partai, dia mengaku telah merampungkan pekerjaan, yakni menandatangani sejumlah dokumen penting di Balaikota. Jika belum, kata Jokowi, tentu dia tidak akan berani meninggalkan Balaikota.

Pria yang disebut-sebut maju sebagai calon presiden di dalam Pemilihan Presiden 2014 itu menampik anggapan bahwa ziarah ke pusara Bung Karno merupakan agenda politis.

Jokowi mengaku, ziarah ke makam pendahulu merupakan hal yang lumrah. Sesuatu yang biasa dilakukan. "Mendoakan dong. Ya sudah, mau apa lagi. Ada-ada aja,"ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seusai masuk ke Balaikota pada Rabu pagi kemarin, Jokowi tak keluar kantor hingga siang. Entah lewat mana Jokowi keluar, dia ternyata terbang ke Malang bersama Ketua Umum Partai PDI Perjuangan.

Dari Malang, Jokowi dan Megawati pergi ke Kota Batu, kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke makam Bung Karno di Kota Blitar.

Mereka tak menjawab pertanyaan wartawan dan hanya senyum kepada wartawan seusai berziarah di makam Bung Karno.

Dikonfirmasi terpisah,  Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Didik Suprayitno mengatakan, Joko Widodo tidak mengirimkan izin soal aktivitasnya ziarah ke makam Bung Karno. "Belum ada suratnya," ujarnya kepada Kompas.com, Rabu malam.

Sampai saat ini, lanjut Didik, Jokowi hanya mengirimkan surat pemberitahuan bahwa setiap Sabtu dan Minggu, Jokowi akan melakukan kampanye PDI Perjuangan. (Fabian Januarius Kuwado)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×