kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,45   2,02   0.23%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kader PDI-P pro Jokowi gelar rembuk nasional


Rabu, 12 Maret 2014 / 11:59 WIB
Kader PDI-P pro Jokowi gelar rembuk nasional
ILUSTRASI. Henley Global membagikan daftar 72 negara bebas visa untuk Paspor Indonesia


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

DEPOK. Kader dan simpatisan PDI Perjuangan Pro Jokowi (Projo) menggelar acara Rembuk Nasional di Depok, Rabu (12/3/2014), untuk menguatkan dukungan mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden. Rembug Nasional ini disebut dihadiri kader dan simpatisan PDIP Projo dari 25 Provinsi.

Kordinator Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan Pro Jokowi Budi Arie Setiadi mengatakan, kader PDI Perjuangan yang hadir diantaranya Fadillah Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Dedi Obray Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Barat dan lainnya.

Ia mengatakan, kemenangan besar harus dicapai PDI Perjuangan dalam Pileg 9 April 2014 dengan mencapreskan Jokowi.

Inisiator PDI Perjuangan Projo lainnya, Fahmi Habsyi menambahkan, Projo sejak awal menyadari bahwa perjuangan agar Jokowi ditetapkan sebagai capres PDI Perjuangan lebih sulit dibanding upaya kelak memenangkan Jokowi dalam pilpres.

"Dinamika internal PDI Perjuangan yang tinggi ditengah riak-riak kecil penolakan pencapresan Joko Widodo oleh sebagian kecil elit DPP PDIP yang disadari atau tidak beririsan dengan agenda-agenda kelompok di luar PDIP yang menghendaki PDIP tidak dominan," jelasnya seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, kunci kemenangan dominan PDI Perjuangan saat ini berada ditangan kebijaksanaan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Jika kelak Megawati mencapreskan Jokowi, kata dia, langkah itu bukan karena hasil survei ataupun gerakan Pro Jokowi. Melainkan karena insting politik serta hati nurani Megawati untuk mendengarkan suara dan harapan rakyat serta simpatisan PDI Perjuangan.

"Projo berharap seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan menghadang upaya pihak manapun yang berusaha menghambat kemenangan PDI Perjuangan dan Trisakti," ujar mantan aktivis UI 1998. (Sandro Gatra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×