kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi resmikan jalan tol Manado-Danowudu


Selasa, 29 September 2020 / 16:01 WIB
Jokowi resmikan jalan tol Manado-Danowudu
ILUSTRASI. Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Manado - Bitung ruas Manado - Danowudu, Selasa (29/9).


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol Manado - Bitung ruas Manado - Danowudu, Selasa (29/9). Peresmian jalan tol tersebut dilakukan secara virtual.

Ruas tol tersebut memilik panjang 26 kilometer (km) dari total panjang tol 40 km. Jokowi berharap, adanya tol tersebut bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut).

"Jalan tol menuju Bitung ini juga dirancang, untuk terintegrasi dengan kawasan industri, terintegrasi dengan kawasan pariwisata di Sulut, sehingga akan mempercepat akses," ujar Jokowi saat meresmikan tol Manado - Danowudu secara virtual, Selasa (29/9).

Baca Juga: Pelabuhan Patimban dinilai akan menghidupkan properti di daerah Subang

Jokowi bilang dari segi industri, hadirnya tol Manado - Bitung nantinya akan membantu akses logistik. Sehingga nantinya biaya logistik bisa ditekan.

Selain kemudahan dalam sektor industri, tol Manado - Bitung juga akan membantu dalam peningkatan pariwisata di Sulut. Nantinya jalan tol akan mempercepat akses menuju destinasi wisata.

Asal tahu saja, jalan tol tersebut berjarak hanya 12 menit dari Bandara Sam Ratulangi. Nantinya dengan tol tersebut akan memotong waktu tempuh dari sebelumnya 90 menit menjadi hanya 30 menit.

"Jadi sangat dekat sekali bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari Manado ke Bitung, atau sebaliknya," terang Jokowi.

Selain itu, Sulut juga tengah mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bitung. Jokowi yakin adanya jalan tol akan semakin membuat investor tertarik masuk ke Sulut

"Dengan tersambungnya kawasan perekonomian ini saya yakin investasi akan lebih banyak datang," jelas Jokowi.

Selanjutnya: Jalan Tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu siap dioperasikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×