kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi ke Papua, ini serangkaian kegiatan kerja Presiden


Rabu, 11 April 2018 / 09:47 WIB
Jokowi ke Papua, ini serangkaian kegiatan kerja Presiden
ILUSTRASI. Presiden Jokowi


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo, Rabu (11/4) pagi bertolak ke Papua untuk kunjungan kerja. Adapun Presiden akan berada di Papua untuk tiga hari ke depan.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Pers Kepresidenan, sesampainya di Papua, Presiden akan langsung meninjau jembatan Holtekamp, terbentang sepanjang 732 meter  di atas Teluk Youtefa.

Jembatan tersebut menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami di Provinsi Papua. Sekadar informasi, jembatan ini memangkas waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju perbatasan Skouw yang semula 2,5 jam menjadi 60 menit.

Menurut Jokowi jembatan Holtekamp ini merupakan salah satu bukti pemerintah untuk mengupayakan penekanan ketimpangan pembangunan yang terjadi di Tanah Air, yaitu pembangunan di pinggiran atawa pulau-pulau terluar di Indonesia.

Seperti halnya jalan Trans Kalimantan dan Trans Sumatra,  jalan Trans Papua yang juga merupakan contoh infrastruktur yang dibangun agar mobilitas orang dan mobilitas barang lebih cepat dan harga bahan pokok menjadi semakin murah di berbagai kawasan di Indonesia.

Selain jembatan Holtekamp, Presiden juga akan berkunjung ke Kabupaten Asmat, Provinsi Papua. Di sana, Presiden ingin memastikan penanganan setelah kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk terus dilakukan dan juga untuk mengingatkan pentingnya pemberian makanan tambahan. Selain itu, Kepala Negara juga ingin mendengarkan langsung masukan-masukan dari masyarakat di kabupaten tersebut.

Peninjaun jembatan Holtekamp dan berkunjung ke Kabupaten Asmat akan dilakukan Presiden pada hari kedua berada di Papua, Kamis (12/8).

Sekadar tahu, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Jayapura pagi ini pukul 08.15 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Setibanya di Jayapura, Presiden akan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat dan pada malam harinya akan meninjau Pasar Mama Mama, Kota Jayapura.

Setelah itu, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan bermalam di Kota Jayapura dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Papua, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×