kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi-JK segera temui SBY bahas soal transisi


Kamis, 21 Agustus 2014 / 23:10 WIB
Jokowi-JK segera temui SBY bahas soal transisi
ILUSTRASI. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla menggelar jumpa pers di halaman depan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Kamis (21/8) malam.

Jokowi yang mengenakan batik coklat lengan panjang dipadu celana hitam didampingi Jusuf Kalla yang mengenakan kemeja lengan pendek memberikan pernyataan sikapnya sambil berdiri meskipun sudah disiapkan dua kursi kayu dengan meja kecil di depannya.

Pria yang akrab dipanggil Jokowi tersebut mengungkapkan bila putusan Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan proses hukum tertinggi dalam sengketa Pemilihan Presiden. "Sudah diketahui bersama MK sudah memutuskan menolak semua gugatan yang diajukan dari kubu Pak Prabowo-Hatta dan itu adalah proses hukum tertinggi dan proses final dari Pilpres 2014 ini," ungkap Jokowi.

Pihaknya pun mengapresiasi hasil kerja MK dan Dewan Kehormatan Penyelanggara Pemilu (DKPP) yang sudah bekerja secara transparan dan profesional. Dengan keputusan tersebut tentu menjadi sebuah kesempatan bagi dirinya bersama JK untuk segera mempersiapkan pemerintahan. "Ini akan membuka sebuah kesempatan bagi kami berdua untuk segera menyiapkan, segera merencanakan pemerintahan baru kami," ungkapnya.

Pihaknya pun akan segera bertemu dengan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membuat perencanaan kerja yang matang dalam menyelesaikan berbagai persoalan. "Langkah selanjutnya yang akan dilakukan merencanakan persiapan pemerintahan baru. Kita akan segera bertemu dengan pemerintahan sekarang pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengetahui persoalan yang kemudian natinya kita masuk ke kementerian-kementerian untuk membuat perencanaan yang matang," jelasnya. (Adi Suhendi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×