kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi janjikan bangun 50 ribu Puskesmas


Jumat, 09 Mei 2014 / 10:06 WIB
Jokowi janjikan bangun 50 ribu Puskesmas


Sumber: TribunNews.com | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Direktur Megawati Institute yang juga politisi PDIP, Arif Budimanta, mengatakan keberhasilan pembangunan Indonesia di masa depan ditentukan oleh sejauh mana keberhasilan pemerintah dalam membangun manusia Indonesia.

Sebab keberlanjutan pembangunan ekonomi Indonesia akan sangat bergantung pada kemampuan, keandalan dan kesiapan manusia untuk bersaing dengan negara lain. “Fokus pada manusia inilah yang akan menjadi sentra program pemerintahan mendatang,” ujar Arif dalam keterangannya, Jumat (9/5). 

Lebih lanjut Arif mengatakan, pertumbuhan ekonomi juga harus diikuti dengan pemerataan distribusi kesejahteraan rakyat. Bank Dunia sudah menempatkan Indonesia pada peringkat 10 dalam pendapatan domestik bruto (PDB). Hal ini sudah menunjukkan bahwa skala ekonomi Indonesia sudah semakin baik.

Arif menilai percuma PDB tinggi namun kesejahteraan rakyat belum merata. Karena itu, menurut Arif, arah pembangunan Indonesia ke depan harus kualitas hidup rakyat.

“Pertumbuhan ekonomi bagus, kualitas hidup masyarakat juga harus meningkat. Itulah yang menjadi konsen Joko Widodo jika menjadi Presiden RI nanti. Beliau akan mengembangkan program-program kesejahteraan rakyat yang lebih masif,” ujarnya.

Arif manambahkan, angka partisipasi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) akan ditingkatkan menjadi dua kali lipat, sehingga dalam 10 tahun diharapkan seluruh penduduk akan terjamin perawatan kesehatannya.

“Pak Jokowi juga akan memimpin pemerintahan dengan membangun fasilitas kesehatan sedikitnya mencapai 50 ribu puskesmas dalam lima tahun mendatang. Dengan penambahan fasilitas kesehatan ini, diharapkan rakyat yang berada jauh di desa dapat terlayani kebutuhan kesehatannya,” kata Arif. (Danang Setiaji Prabowo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×