kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi ingatkan dampak pandemi dan memanasnya AS-China bagi situasi geopolitik


Selasa, 28 Juli 2020 / 15:00 WIB
Jokowi ingatkan dampak pandemi dan memanasnya AS-China bagi situasi geopolitik
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo mengingatkan dampak pandemi virus corona (Covid-19) pada situasi geopolitik. Jokowi menekankan kondisi panas yang terjadi antara Amerika Serikat dengan China.

Presiden menegaskan hal itu merupakan salah satu dampak dari Covid-19.

"Hati-hati ini sudah mengimbas kepada geopolitik global. Ini semuanya harus tahu, Laut China Selatan mulai memanas, China-Amerika semakin memanas," ujar Jokowi saat memberikan araha kepada peserta Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) secara virtual di Istana Bogor, Selasa (28/7).

Baca Juga: Chatib Basri: Wabah corona bisa buka peluang datangnya investasi ke Indonesia

Tingginya tensi kedua negara disampaikan Jokowi membuka peluang bagi Indonesia. Hal itu seperti saat terjadinya perang dagang antar kedua negara.

"Tentu saja kita akan terus berjuang menyelesaikan masalah Covid-19 dan juga masalah ekonomi yang terjadi di negara kita. Tetapi momentum ini harus kita ambil," terang mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Covid-19 memang menekan ekonomi negara hingga terjadi kontraksi. Sejumlah lembaga internasional memprediksi situasi pertumbuhan ekonomi global saat ini masih sangat dinamis.

Baca Juga: Jokowi minta pelebaran defisit APBN 2021 fokus untuk pemulihan ekonomi

Sebagai informasi, seminar PKB Kejuangan diikuti oleh para perwira siswa TNI dan peserta didik Polri yang berasal dari Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), dan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×