kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan


Jumat, 29 Juli 2022 / 21:38 WIB
Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan
ILUSTRASI. Acara akad nikah putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022). TRIBUNNEWS/HO


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri resepsi pernikahan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi pada Jumat malam. "Pak Presiden hadir (di resepsi pernikahan)," ujar Heru.

Heru menambahkan, dirinya juga hadir dalam resepsi tersebut. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menikahkan putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan, dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat.

Akad nikah tersebut digelar secara sakral dan khidmat di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara. "Alhamdulillah, Bapak Anies Baswedan telah menikahkan putri sulungnya. Prosesi akad nikah berjalan khusyuk dan khidmat penuh dengan nilai-nilai agama dan budaya," kata adik kandung Anies Baswedan, Abdillah Rasyid Baswedan, melalui keterangan tertulis, Jumat.

Baca Juga: Gubernur Anies Baswedan Ajukan Banding Putusan PTUN Soal UMP Jakarta 2022

Kata Abdillah, Mutiara dan Ali menggunakan adat Yogyakarta saat melangsungkan prosesi akad nikah. Keluarga besar kedua calon mempelai menyepakati lokasi akad dan resepsi dilaksanakan di kawasan Ancol dengan berbagai pertimbangan matang.

Terutama karena kawasan tersebut memiliki area terbuka dan tertutup untuk membantu penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain itu, menurut dia, kedua keluarga besar berharap dan memastikan kepada semua pihak agar akad dan resepsi pernikahan yang digelar di kawasan Ancol ini tidak mengganggu kepentingan umum.

"Sehingga, prokes terkait Covid-19 dapat kami jalankan dengan maksimal selain juga pembatasan tamu dalam satu ruang pertemuan," ujar Abdillah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Presiden Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×