kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi gelar perpisahan dengan SKPD DKI siang ini


Jumat, 17 Oktober 2014 / 12:48 WIB
Jokowi gelar perpisahan dengan SKPD DKI siang ini
ILUSTRASI. 4 Cara Menghilangkan Dak Hitam di Leher dengan Bahan Alami


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Mantan Gubernur DKI Jakarta, yang juga presiden terpilih, Joko Widodo, dijadwalkan menggelar perpisahan dengan pegawai negeri sipil (PNS) DKI.

Pada Kamis (16/10) kemarin, Jokowi menyampaikan salam perpisahannya dengan aparat kota, mulai dari RT/RW, Dewan Kota, hingga Lembaga Kemasyarakatan (LMK). Pada Jumat (17/10), Jokowi bakal menggelar acara perpisahan dengan para pejabat jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI.

Salah seorang office boy senior Balaikota, Agus mengatakan rencananya perpisahan itu terselenggara siang ini. "Rencananya sih jam 15.00 (acara perpisahan) di Balai Agung. (perpisahan) Pak Jokowi sama SKPD," kata Agus, di Balaikota Jakarta.

Pantauan Kompas.com, di Balai Agung (lokasi acara perpisahan) sudah tersusun rapi beberapa meja bundar dengan kursi yang mengelilinginya diselimuti kain putih.

Di dalamnya, sudah ada Abang dan None Jakarta yang saling berbincang menunggu acara. Beberapa diantara mereka ada yang menggunakan kesempatan berfoto di Balai Agung dan Balairung.

Di pendapa Balaikota, sudah ada empat ondel-ondel besar. Dua ondel-ondel masing-masing berdiri di sisi kanan kiri pintu pendapa Balaikota, sebagai akses masuk Gubernur DKI.

Sebelah timur pendapa Balaikota berdiri sebuah panggung kecil. Di panggung itu dilengkapi dengan seperangkat alat musik gamelan dengan kursi.

Sebelumnya, pada Kamis kemarin, Jokowi telah berpamitan dengan unsur perangkat kota di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Di sana, ia juga mengenalkan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta penggantinya.

Mantan Wali Kota Surakarta itu juga berkesempatan untuk membagi-bagikan sepuluh sepeda kepada warga Jakarta. Jokowi resmi berhenti dari Gubernur DKI Jakarta pada Kamis kemarin setelah menerbitkan Keppres Nomor 98/T/2014. Di dalam surat itu disebutkan pula persetujuan Pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta. (Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×