kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ditemani Putranya, Prabowo Tiba di Kediaman Jokowi di Solo


Sabtu, 22 April 2023 / 14:05 WIB
Ditemani Putranya, Prabowo Tiba di Kediaman Jokowi di Solo
Presiden Joko Widodo dan keluarga menjamu makan siang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang ditemani oleh putranya, Didit Hediprasetyo, pada kediaman Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4) siang.


Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4) siang.

Berdasarkan keterangan resmi Partai Gerindra yang diterima Kompas.com, Prabowo ditemani oleh putranya, Didit Hediprasetyo.

Prabowo tiba di kediaman Jokowi pada pukul 12.00 WIB dan disambut juga oleh Iriana Jokowi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Kaesang Pangarep.

“Usai berkunjung ke kediaman Presiden, Prabowo rencananya akan bersilaturahmi dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di kediamannya,” tulis keterangan Gerindra, Sabtu.

Adapun Habib Syech saat ini menjabat sebagai A’wan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) periode 2022-2027.

Baca Juga: Ganjar Jadi Capres, Prabowo Buka Peluang Gerindra Merapat ke PDI-P

Adapun Jokowi beberapa waktu belakangan terus menunjukan dukungannya pada Prabowo untuk menjadi calon presiden (capres).

Namun saat ini, koalisi Gerindra-PKB, yakni Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) belum mengumumkan siapa capres-cawapres yang bakal diusung.

Belakangan, KIR justru menjajaki upaya pembentukan koalisi besar bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diisi PAN, PPP, dan Partai Golkar.

Di sisi lain, PDI-P telah memilih Ganjar Pranowo sebagai capresnya untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Jokowi menyebut, Prabowo merupakan salah satu figur yang dianggap cocok untuk mendampingi Ganjar.

Penulis : Tatang Guritno
Editor : Ardi Priyatno Utomo

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kunjungi Jokowi di Solo, Prabowo Ditemani Didit Putranya"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×