kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45988,75   -13,63   -1.36%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Jokowi cerita usai dapat vaksinasi Covid-19, dari pegal hingga vaksinator gemetar


Rabu, 13 Januari 2021 / 23:10 WIB
Jokowi cerita usai dapat vaksinasi Covid-19, dari pegal hingga vaksinator gemetar
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo usai menerima vaksinasi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta (13/1/2021).


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mendapatkan vaksinasi virus corona (Covid-19) perdana pada Rabu (13/1). Usai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 produksi Sinovac, Jokowi pun menceritakan pengalamannya.

"Ndak terasa apa-apa, waktu suntik ya. Tapi setelah dua jam agak pegal dikit. Agak pegal dikit," ujar Jokowi dalam keterangan resmi, Rabu (13/1).

Jokowi mengaku sebelumnya pernah menjalani vaksinasi, saat akan melakukan ibadah haji berupa suntik vaksin meningitis dan flu.

Selain itu, Jokowi juga menceritakan mengenai proses vaksinasi yang dilakukan di Istana Merdeka. Pada saat proses vaksinasi, tangan vaksinator yang bergetar sempat menjadi perhatian.

Baca Juga: Jokowi: Setelah disuntik vaksin tak ada kejadian ikutan, hanya sedikit pegal

Jokowi pun menanggapi hal tersebut dengan santai. Kondisi vaksinasi perdana kepada presiden yang ditayangkan langsung membuat seorang dokter grogi tetapi Jokowi yakin tak mempengaruhi keandalan dokter tersebut.

"Saya lihat memang. Saya lihat. Tapi ini, beliau ini kan dokter yang sudah sangat berpengalaman dan andal. Jadi waktu disuntik tidak terasa sakit sama sekali," terang Jokowi.

Vaksinator untuk Jokowi saat vaksinasi Covid-19 adalah Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib. Jokowi berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam program vaksinasi.

"Tentunya saya berharap nanti seluruh masyarakat, seluruh rakyat bersedia divaksin karena ini adalah upaya kita untuk bebas dari pandemi," jelas Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan selama program vaksinasi, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Antara lain dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 7 Financial Modeling Fundamental

[X]
×