kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi bertolak ke Timor Leste pagi ini


Selasa, 26 Januari 2016 / 07:59 WIB
Jokowi bertolak ke Timor Leste pagi ini


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kenegaraan ke Timor Leste, Selasa (26/16). Jokowi bertolak ke Dili dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, sekitar pukul 07.00 WITA, menggunakan pesawat kepresidenan.

"Kunjungan kenegaraan ini merupakan kunjungan pertama Presiden ke Timor Leste," kata Tim Komunikasi Presiden, Ary Dwipayana, melalui pernyataan tertulis, Selasa pagi.

Di Dili, kata Ary, Presiden Jokowi akan bertemu dengan Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak dan Perdana Menteri Timor Leste Maria De Araujo.

Beberapa isu yang akan dibahas adalah penguatan kerja sama perdagangan, investasi, energi, pembangunan infrastuktur serta komitmen bersama untuk mempercepat penyelesaian isu perbatasan.

Dalam kunjungan tersebut akan ditandatangani MoU kerja sama pemuda dan olahraga, MoU kerja sama kearsipan; MoU kerja sama klimatologi dan geofisika, MoU kerja sama search and rescue; serta MoU kerja sama energi, petroleum dan sumber daya mineral.

"Untuk memperkokoh hubungan masa depan kedua negara serta menegaskan kesiapan Indonesia menjadi mitra utama pembangunan Timor Leste," ungkap Ary.

Pemerintah Timor Leste rencananya akan menganugerahkan Bintang Jasa Tertinggi Republik Demokratik Timor-Leste Grande Colar de Ordem de Timor Leste kepada Presiden Jokowi.

Acara penganugerahan itu akan dikalungkan oleh Presiden Taur Matan Ruak.

Sebelum kembali ke Tanah Air, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Metinaro dan Taman Makam Pahlawan Seroja.

Presiden dan rombongan diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada Selasa malam.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kenegaraan ini, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Indra Akuntono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×