kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,44   -8,07   -0.86%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi bertolak ke China hadiri KTT G-20


Jumat, 02 September 2016 / 07:14 WIB
Jokowi bertolak ke China hadiri KTT G-20


Sumber: Antara | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Jumat pagi (2/9) bertolak untuk memulai kunjungan kerja ke China menghadiri KTT G-20 di Hangzhou, pada 4-5 September 2016.

Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNU AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat pagi menuju Hangzhou.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa pada forum G-20 ini, pesan utama yang akan disampaikan Presiden adalah pentingnya keterbukaan informasi di antara negara-negara G-20 termasuk transparansi sistem perpajakan internasional.

"Presiden juga akan menyampaikan bahwa Indonesia mendorong keseimbangan dan keadilan dalam sistem perdagangan dunia," katanya.

Di forum ini juga, Presiden akan menekankan bahwa Indonesia memberikan perhatian kepada UMKM untuk mendukung "inclusiveness" serta pembangunan infrastruktur yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi dunia.

Selama berada di Hangzhou, Presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xie Jinping pada Jumat sore dan Presiden Argentina.

Selain bertemu dengan para kepala negara dan pemerintahan, Presiden akan berkunjung ke Shanghai untuk menghadiri pertemuan bisnis, mengunjungi sentra bisnis, dan pelatihan vokasional.

Setelah merampungkan agenda di China, Presiden dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Vientiane, Laos, untuk menghadiri KTT ke-28 dan 29 ASEAN serta beberapa KTT terkait lainnya, seperti KTT ASEAN-US.

Pesan utama yang ingin disampaikan Presiden pada KTT ASEAN adalah mengenai pentingnya perdamaian dan stabilitas di kawasan sebab tanpa itu akan sulit untuk mempertahankan pertumbuhan seperti sekarang ini.

Turut serta mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Hangzhou, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×