kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jokowi bertanya soal e-sport, Prabowo: Rakyat butuh swasembada pangan


Sabtu, 13 April 2019 / 23:51 WIB

Jokowi bertanya soal e-sport, Prabowo: Rakyat butuh swasembada pangan

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) melemparkan pertanyaan mengenai e-sport, salah satu yang terkenal adalah mobile legend.

Pertanyaan tersebut dijawab oleh calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno. Menurutnya, generasi milenial di Indonesia cukup kreatif dalam ekonomi digital. Untuk itu pemerintah akan memfasilitasi perkembangan ekonomi digital yang begitu cepat.


"Kami fasilitasi dengan rumah siap kerja pemuda, kita akan buat event pelatihan agar juara dunia tetapi jangan sampai merusak akhlak mereka," jelas Sandiaga dalam debat kelima di Ballroom Hotel Sultan, Sabtu (13/4).

Kendati demikian, Prabowo kembali menegaskan bahwa pihaknya akan fokus pada peningkatan swasembada pangan. Seperti meningkatkan produksi pertanian, dan meningkatkan penghasilan petani.

"Digital-digital itu bagus, tapi rakyat butuh swasembada pangan, turunkan harga, jaga kekayaan Indonesia," jelas Prabowo.

Mereka juga akan membangun teknologi digital yang terkait dengan pertanian sehingga bisa meningkatkan produktivitas. Dengan demikian, Indonesia bisa menjadi negara pengekspor pangan, menjadi kekuatan ekonomi pangan dunia dan energi dunia.


Reporter: Benedicta Prima
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×