kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jokowi belum putuskan pembelian jet tempur dan kapal selam dari Prancis


Kamis, 23 Januari 2020 / 11:33 WIB
Jokowi belum putuskan pembelian jet tempur dan kapal selam dari Prancis
ILUSTRASI. Presiden Jokowi membuka raker Kemenhan.

Sumber: TribunNews.com | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pemerintah belum memutuskan untuk pembelian alat utama sistem senjata (alutsista) dari Prancis.

"Belum diputuskan, nanti minggu depan baru kami bicarakan. Jadi di bidang apa? Untuk peralatan apa? Nanti minggu depan," ujar Jokowi di gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (23/1).

Baca Juga: Prabowo bahas soal alutsista dan industri pertahanan dengan Menhan Prancis

Menurut Jokowi, pembelian alutsista dari beberapa negara sudah dijajaki oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, baik dengan Prancis, Korea Selatan, maupun negara di Eropa Timur.

"Ini akan segera diputuskan dan minggu depan kami akan rapat terbatas dengan Pak Menhan di Surabaya," ucap Jokowi.

Dikabarkan, pemerintah Indonesia tertarik membeli jet tempur Dassault Rafale, kapal selam Scorpene, serta kapal perang korvet GoWind buatan Prancis.

Di sisi lain, Jokowi menyebut alutsista buatan dalam nengeri oleh PT Pindad (Persero), juga banyak diminati beberapa negara.

Baca Juga: Pemerintah berencana membangun pangkalan angkatan laut di Natuna

"Ada beberapa negara lain berminat (selain Ghana dan Filipina). Untuk Filipina ini sedikit proses dan kemungkinan akan dimenangkan oleh kami," ucap Jokowi. (Seno Tri Sulistiyono)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul: Jokowi Belum Putuskan Beli Jet Tempur dan Kapal Selam Buatan Prancis,

 




TERBARU

Close [X]
×