kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Jokowi Akan Pimpin Market Sounding IKN di Pertengahan Oktober Ini


Selasa, 04 Oktober 2022 / 19:30 WIB
Jokowi Akan Pimpin Market Sounding IKN di Pertengahan Oktober Ini
ILUSTRASI. Pemerintah akan menggelar jajak pasar atau market sounding IKN pada pertengahan Oktober ini. Jajak pasar akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Usai sosialisasi peluang investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, pemerintah akan menggelar jajak pasar atau market sounding.

Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan, rencananya jajak pasar akan digelar pertengahan Oktober ini. Jajak pasar akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Nanti juga bersama Kadin akan melaksanakan jajak pasar/market sounding yang akan dipimpin langsung Presiden. Mudah-mudahan pada pertengahan Oktober ini kita akan lakukan," kata Bambang dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (4/10).

Baca Juga: Begini Progres Pembangunan IKN Nusantara

Dalam jajak pasar, pemerintah akan mengundang para investor potensial, serta akan dilakukan dialog.

"Satu forum yang saya kira ditunggu oleh banyak pihak untuk mengetahui seberapa jauh kita nanti sudah mempersiapkan apa-apa yang harus kita bangun apa yang kita harus upayakan, agar iklim usaha iklim investasi kemudian juga yang paling penting adalah kota itu sendiri kita siapkan," ujarnya.

Sebelumnya, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Nurul Ichwan mengatakan, saat promosi investasi di Dubai, investor disana sangat tertarik dengan IKN Nusantara.

"Jadi ketika kita membuat acara di Dubai itu investor dari Dubai tertariknya luar biasa," kata Nurul dalam UOB Economic Outlook 2023, Kamis (29/9).

Selain itu pihaknya juga sudah memfasilitasi potensial investor dari Jepang dan Korea Selatan. Bahkan sudah ada investor yang menyatakan komitmen dan telah menemui Kepala Otorita IKN Nusantara.

Baca Juga: BKPM: Investor Dubai Luar Biasa Tertarik pada IKN Nusantara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×