kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,81   3,17   0.34%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Akan Gelar Audiensi dan Lepas Iring-Iringan Pembalap MotoGP Rabu (16/3)


Selasa, 15 Maret 2022 / 15:30 WIB
Jokowi Akan Gelar Audiensi dan Lepas Iring-Iringan Pembalap MotoGP Rabu (16/3)
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor Kawasaki W175 custom saat melaksanakan kunjungan kerja di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (13/1/2022).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan audiensi dengan pembalap MotoGP yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika, pada Rabu pagi, 16 Maret 2022 di Istana Merdeka, Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, akan ada belasan pembalap yang hadir esok bertemu Presiden.

"Tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami,” ucap Heru dalam keterangan resmi, Selasa (15/3).

Para pembalap akan hadir bersama motor balap yang akan digunakan mereka berlomba. Setelah bertemu, Jokowi melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

Baca Juga: Dikeluhkan Pebalap MotoGP, PP Presisi (PPRE) Aspal Ulang Sirkuit Mandalika

Heru menambahkan, Jokowi hanya akan beraudiensi dan melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Dalam artian tidak ikut dalam iring-iringan tersebut.

“Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB,” kata Heru.

Pihak Dorna Sport menjelaskan bahwa kehadiran para pembalap MotoGP di Jakarta sebelum berlomba di Mandalika, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP di Indonesia.

Baca Juga: Balapan Pelaku Bisnis Mencari Cuan di Luar Sirkuit Mandalika,

“Dan ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerjasama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” ucap Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×