kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi akan bentuk Menko Lingkungan Hidup?


Senin, 13 Oktober 2014 / 16:50 WIB
Jokowi akan bentuk Menko Lingkungan Hidup?
ILUSTRASI. Kapal tanker pengangkut LNG Ekaputra 1 milik PT GTS Internasional Tbk (GTSI).


Reporter: Agus Triyono | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Presiden terpilih Joko Widodo baru saja merubah susunan struktur kabinet yang akan mereka bentuk untuk membantu pemerintahannya selama lima tahun ke depan. Berdasarkan penjelasannya kepada wartawan akhir pekan lalu, Jokowi mengatakan bahwa jumlah kementerian yang akan dibentuknya mencapai 33 kementerian atau berkurang jika dibandingkan dengan jumlah sebelumnya yang mencapai 34 kementerian.

Meskipun berkurang, Jokowi mengatakan bahwa dia akan menambah kementerian koordinator. Jika sebelumnya pilihan  kementerian koordinator hanya akan berjumlah tiga saja, kemungkinan besar akan ditambah menjadi empat. Deputi Tim Transisi Jokowi- JK Andi Widjajanto mengatakan, bahwa pokja yang dipimpinnya beberapa waktu lalu memang pernah mengusulkan struktur kabinet dengan empat menteri koordinator.

Salah satu kementerian koordinator yang diusulkan adalah Kementerian Koordinator Bidang Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sumber Daya Alam. "Itu untuk antisipasi usulan teman- teman lingkungan hidup, tapi apakah itu yang akan dibentuk atau apa saya tidak tahu, karena kami tidak dilibatkan lagi," kata Andi di Rumah Transisi Senin (13/10).

Hasto Kristianto, Deputi Tim Transisi Jokowi- JK yang lain mengatakan bahwa ada kemungkinan dibentuk oleh Jokowi untuk mewujudkan skala prioritasnya. Asal tahu saja, pada saat kampanye dulu Jokowi memang mengusung beberapa program unggulan dan prioritas.

Program tersebut antara lain; mengembalikan kedaulatan pangan, mewujudkan Indonesia sehat dan pintar. Selain program tersebut, Jokowi juga punya program prioritas untuk mengembalikan kejayaan Indonesia di sektor maritim.

"Nah apakah menteri koordinator baru itu nantinya akan membidangi salah satu bidang itu kami tidak tahu, intinya itu digunakan untuk mewujudkan kebijakan prioritas Jokowi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×