kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,43   -20,30   -2.19%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

JK tak bisa bayangkan Roy Suryo benar-benar bawa ribuan barang milik negara


Jumat, 07 September 2018 / 06:17 WIB
JK tak bisa bayangkan Roy Suryo benar-benar bawa ribuan barang milik negara
ILUSTRASI. SEMINAR PAJAK DAN INVESTASI ASIA PASIFIK 2016


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku tak tahu menahu terkait persoalan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

Seperti diketahui, melalui suratnya Kemenpora meminta Roy Suryo selaku mantan Menpora RI periode 15 Januari 2013 hingga 20 Oktober 2014, mengembalikan 3.226 unit barang milik negara.

"Saya tidak tahu, jadi mungkin cek saja," ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (6/9).

Meski begitu, Wapres meragukan barang milik negara sebanyak itu dibawa oleh mantan menteri. Ia tak bisa membayangkan andai barang itu benar-benar dibawa.

Kalla tak mau masuk terlalu dalam ke persoalan itu. Sebab menurutnya, biarlah persoalan tersebut diselesaikan oleh Kemenpora dan Roy Suryo "3.000 itu saya kira, bagaimana hebatnya itu 3.000 barang itu satu rumah. Rumah saya barang-barang paling ratusan, ini ribuan. Barang apa itu ya?" kata Kalla.

"Saya tidak membayangkan kalau sampai 3.000 barang, Bagaimana mengangkutnya itu kalau 3.000 barang? Tapi itu urusan mereka lah," sambung dia.

Secara terpisah, Roy Suryo merasa dirinya difitnah atas beredarnya surat dari Kemenpora. Politisi Demokrat itu juga merasa nama baiknya dicemarkan jelang tahun politik.

Namun, selebihnya, Roy menyerahkan ke pengacaranya untuk memberikan penjelasan. Adapun pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang, menyebut bahwa Kemenpora lah yang mengirimkan sejumlah barang milik negara ke rumah Roy Suryo di Yogyakarta. Menurut Tigor, barang-barang tersebut dikirim menggunakan kontainer tak lama setelah Roy tak lagi menjabat sebagai menteri pemuda dan olahraga, akhir 2014 lalu.

Tigor menjelaskan, saat barang-barang tersebut sampai di Yogyakarta, Roy sedang tidak berada di sana. Baru sebulan kemudian Roy pulang ke Yogyakarta dan kaget melihat banyak barang di rumahnya. "Yang ngirim Kemenpora loh ke Jogja pakai kontainer terus dikembalikan lagi. Yang ngirim mereka, terus dikembalikan lagi sama Pak Roy," kata Tigor kepada Kompas.com, Rabu (5/9). (Yoga Sukmana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wapres Kalla: Saya Tidak Bisa Bayangkan kalau 3.000 Barang Negara Dibawa Roy Suryo"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×