kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,64   -3,10   -0.31%
  • EMAS988.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Jepang beri bantuan 50 miliar yen ke RI untuk tingkatkan penanggulangan bencana


Selasa, 20 Oktober 2020 / 20:14 WIB
Jepang beri bantuan 50 miliar yen ke RI untuk tingkatkan penanggulangan bencana
ILUSTRASI. Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dan Ibu Mariko Suga tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (20/10) siang.


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (20/10).

Dalam pernyataan persnya, Suga mengatakan, Jepang akan memberikan pinjaman sebesar 50 miliar yen untuk meningkatkan kapasitas penanggulangan bencana Indonesia.

"Pertama, dengan mempertimbangkan dampak penyebaran Covid-19 terhadap perekonomian Indonesia, pada kesempatan ini jepang telah menetapkan memberikan pinjaman sebagai bantuan fiskal sebesar 50 miliar yen untuk meningkatkan kapasitas penanggulangan bencana Indonesia," ujar Yoshihide Suga, Selasa (20/10).

Baca Juga: Jokowi beberkan isi pembicaraan dengan PM Jepang Yoshihide Suga di Istana Bogor

Dia juga mengatakan, Jepang akan mendorong lembaga pengkajian kesehatan di Indonesia melalui pemberian barang dan peralatan medis.

Sebelumnya, Jokowi memang sudah mengatakan bahwa salah satu pembahasan yang dilakukan dalam pertemuan tersebut mengenai kerja sama pengelolaan pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Yoshihide Suga pun memastikan pihaknya akan memulai kembali perjalanan kedua negara bagi pebisnis, termasuk perawat dan caregiver. Dia mengatakan hal ini akan dimukai secepatnya.

Baca Juga: Sore ini, Jokowi sambut PM Jepang Suga Yoshihide di Istana Bogor

Dia pun memastikan Jepang akan ikut bekerja sama di bidang infrastruktur seperti pembangunan MRT, kereta semi cepat jalur Jakarta-Surabaya, pembangunan dan pengolahan pelabuhan Patimban, pembangunan pulau-pulau terluar serta kerja sama untuk meningkatkan ketahanan ekonomi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×