kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jelang pelantikan, Jokowi temui tamu negara


Minggu, 20 Oktober 2019 / 08:59 WIB

Jelang pelantikan, Jokowi temui tamu negara
ILUSTRASI. Foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Maruf Amin


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang pelantikan, Presiden terpilih Joko Widodo bertemu dengan tamu negara.

Sejumlah kepala negara melakukan courtesy call dengan Jokowi. Antara lain adalah Brunei Darussalam, Australia, Singapura, Kamboja dan Eswatini.

"Courtesy call Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Raja Eswatini, Raja Mswati III," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di kompleks Istana Kepresidenan, Minggu (20/10).

Baca Juga: Berikut daftar pejabat dari 16 negara yang akan hadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Rencananya Jokowi bersama Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin akan dilantik di MPR. Setelah pelantikan Jokowi juga dijadwalkan akan bertemu dengan sejumlah utusan negara.

"Setelah bapak pelantikan akan ada lagi Wakil Presiden China, Wakil Presiden Vietnam, Wakil Presiden Myanmar, dan para utusan khusus dari Korea, Filipina, Jepang, UAE dan Amerika," terang Retno.

Sebelumnya KPU telah mengumumkan hasil pemilu 2019 pada bulan Juni lalu. Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo - Maruf Amin unggul dengan perolehan suara 55,5% sementara pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno 44,5%.


Reporter: Abdul Basith
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×