kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45968,15   1,50   0.15%
  • EMAS1.077.000 -0,28%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Jelang Lebaran, Jokowi Pastikan Pasokan Pangan Aman


Selasa, 28 Februari 2023 / 22:30 WIB
Jelang Lebaran, Jokowi Pastikan Pasokan Pangan Aman
ILUSTRASI. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengunjungi Pasar Tenguyun, Tarakan, Kaltara, Selasa (28/02/2023).


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pasokan bahan pangan dan kebutuhan pokok menjelang Lebaran 2023, aman. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi di Pasar Tenguyun, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (23/2/2023).

"Pasokan (pangan jelang Lebaran) saya melihat baik, enggak ada masalah," ujar Jokowi dilansir siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa.

Sementara itu, Jokowi  juga berinteraksi dengan para pedagang sekaligus memeriksa harga dan pasokan bahan pangan seperti minyak, bawang merah, dan bawang putih di Pasar Tenguyun.

Baca Juga: Presiden Jokowi Cek Harga Bahan Pangan di Pasar Tenguyun Kota Tarakan

"Kita ingin cek harga-harga yang ada di Provinsi Kalimantan Utara, baik itu minyak, baik, harganya baik. Minyak, saya lihat suplainya juga ada, barangnya ada, minyak," ujar Jokowi Selain harga minyak, mantan Wali Kota Solo ini menilai bahwa harga bawang merah juga terpantau baik.

Namun, Jokowi mengatakan bahwa harga bawang putih terpantau mengalami sedikit kenaikan harga.

"Bawang merah harganya juga baik di angka Rp 40.000-an (per kilogram). Yang (harganya) naik sedikit bawang putih, bawang putih naik. Yang lain saya melihat harganya baik," kata Jokowi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut, antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, dan Wali Kota Tarakan Khairul.

Sementara itu, sebelum meninjau Pasar Tenguyun, Presiden Jokowi mengunjungi Kawasan Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI). Setelahnya, Jokowi mengunjungi Kampung Nelayan Tanjung Pasir.

Baca Juga: Pemerintah Targetkan Belanja Negara pada 2024 Sebesar Rp 3.460 Triliun

Sebagaimana diketahui Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan sejumlah menteri bertolak ke Kalimantan Utara dalam rangka kunjungan kerja. Presiden Jokowi dan Ibu Negara dijadwalkan berada di Kalimantan Utara hingga Rabu (1/3/2023).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Pastikan Pasokan Pangan Aman Jelang Lebaran 2023"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Commitment-Based Performance Performance Based Budgeting

[X]
×