kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45780,32   4,77   0.62%
  • EMAS1.023.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.16%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jaringan hotel Accor, Harris, Ibis disiapkan untuk isolasi orang tanpa gejala corona


Senin, 14 September 2020 / 15:32 WIB
Jaringan hotel Accor, Harris, Ibis disiapkan untuk isolasi orang tanpa gejala corona
ILUSTRASI. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Pemerintah akan isolasi orang tanpa gejala corona atau Covid-19 di hotel-hotel. Selain tidak disiplin, rumah OTG corona atau Covid-19 banyak yang tak memadai. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/nz

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pemerintah berencana mengisiloasi seluruh pasien corona atau Covid-19, bahkan termasuk orang tanpa gejala (OTG). Ini lantaran masyarakat yang tanpa gejala atau OTG tak disiplin isolasi mandiri di rumah.

Meteri Kesehatan Terawan Agus Putranto usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Senin (14/9) mengatakan, alasan lain atas rencana isolasi termasuk OTG corona atau Covid-19 adalah  rumah OTG tak memadai, misal hanya memiliki satu kamar atau satu kamar mandi.

Pemerintah, kata Terawan, tengah bergegas menyiapkan sejumlah hotel di beberapa daerah dengan kasus coronanya  atau covid-19 tinggi. Yakni antara lain di  DKI Jakarta, Depok, Medan hingga Surabaya.

Baca Juga: Pemerintah siapkan hotel untuk tambah fasilitas isolasi pasien Covid-19

"Hotel dapat digunakan untuk isolasi mandiri para orang tanpa gejala (OTG). Ada 10 hotel-15 hotel dengan kapasitas 1.500 kamar atau 3.000 orang, kami siapkan" ujar Menkes Terawanusai ratas dengan Presiden Jokowi, Senin (14/9).

Beberapa hotel yang disiapkan antara lain, kata Terawan adalah jaringan grup hotel Accor, Ibis, hingga Hotel Harris. "Hotel yang diajak kerja sama akan terus ditambah. Hotel isolasi untuk pasien kategori sedang hingga berat pun disiapkan," ujar dia.

Kata Terawan, pemerintah bisa menambah 15-30 hotel jika diperlukan. Apalagi, kata Terawan, hotel juga siap bantu pemerintah bila memerlukan hotel isolasi di luar Jakarta

"Selain untuk isolasi pasien gejala ringan dan tidak bergejala juga disiapkan untuk tempat perawatan pasien gejala sedang sampai berat," tutupnya.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×