kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45780,32   4,77   0.62%
  • EMAS1.023.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.16%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jakob Oetama wafat, Airlangga Hartarto: Almarhum sosok berjasa dalam kemajuan pers


Rabu, 09 September 2020 / 17:20 WIB
Jakob Oetama wafat, Airlangga Hartarto: Almarhum sosok berjasa dalam kemajuan pers
ILUSTRASI. Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama saat perayaan ulang tahun KONTAN

Reporter: Bidara Pink | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendiri Kompas Gramedia sekaligus pemimpin umum harian Kompas Jakob Oetama tutup usia pada hari ini, Rabu (9/9). Ucapan bela sungkawa mengalir deras dan bahkan tak sedikit tokoh yang mengungkapkan rasa kehilangannya lewat unggahan di akun sosial media. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto turut mengunggah kenangan akan Jakob Oetama di akun Instagram pribadinya, @airlanggahartarto_official. 

"Almarhum merupakan sosok sederhana yang amat berjasa dalam kemajuan pers dan media (..) satu hal yang ditanamkan almarhum adalah bagaimana pers adalah alat untuk memperjuangkan manusia dan kemanusiaan itu sendiri," tulisnya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kabar duka datang dari dunia pers kita. Pendiri Kompas Gramedia sekaligus tokoh pers nasional, Bapak Jakob Oetama, wafat, siang ini, Rabu (9/9) Almarhum merupakan sosok sederhana yang amat berjasa dalam kemajuan pers dan media nasional. Seorang tokoh jurnalis senior Indonesia yang sukses mendidikan Kompas Gramedia Group dengan berbagai lini bisnisnya. Satu hal yang ditanamkan almarhum adalah bagaimana pers adalah alat untuk memperjuangkan manusia dan kemanusiaan itu sendiri. Saya dan keluarga beserta keluarga besar Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI dan DPP Partai Golkar, mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Bapak Jakob Oetama. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Selamat jalan Bapak Jakob Oetama. #JokowiMarufAmin #KemenkoPerekonomian #AirlanggaHartarto #EkonomiIndonesia #IndonesiaMaju #JakobOetama #IndonesiaBerduka #Kompas

A post shared by Airlangga Hartarto (@airlanggahartarto_official) on

 

Airlangga juga menilai kalau Jakob Oetama merupakan tokoh jurnalis senior Indonesia yang sukses dalam mendirikan Kompas Gramedia Group dengan berbagai lini bisnisnya. 

Tak luput, ketua umum Partai Golkar itu juga mendoakan agar almarhum mendapat terbaik di sisi sang maha kuasa. 

Jakob Oetama meninggal dunia dengan tenang di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading pada pukul 13:05 dalam usia 88 tahun. Almarhum disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan dan akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis (10/9). 

Mengingat kondisi Covid-19 yang masih ada, maka karyawan maupun purnakaryawan yang hendak menyampaikan penghormatan terakhir bisa mengikuti prosesi persemayaman dan pemakaman secara online lewat www.kompas.tv/live.

Selanjutnya: Jokowi sebut Jakob Oetama jurnalis sejati yang mengkritik dengan halus dan santun

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×