kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jakarta diguyur hujan, Jokowi pantau genangan


Senin, 11 November 2013 / 13:50 WIB
Jakarta diguyur hujan, Jokowi pantau genangan
ILUSTRASI. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) resmi menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022 dan Piala Dunia U20 2023 di Indonesia.


Reporter: Barratut Taqiyyah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Guyuran hujan di Jakarta, Senin (11/11/2013), menjelang siang ini tak menyurutkan niat blusukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Bertolak dari Balaikota, Jokowi mengajak beberapa pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk memantau titik genangan di DKI.

"Kita mau lihat titik genangan. Ada 25 di Jakarta, saya ndak hafal, ayo berangkat," ujar Jokowi sesaat sebelum bertolak blusukan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, ada yang berbeda dengan blusukan-nya kali ini. Perbedaan bukan terletak pada pakaiannya yang tetap dengan kemeja putih lengan panjang.

Perbedaan juga bukan terletak dalam pengawalan, Jokowi tetap dikawal. Perbedaan terletak pada mobil yang digunakan dan rombongan yang diajaknya. Biasanya, Jokowi blusukan menggunakan mobil Toyota Innova B 1124 BH hitam. Kini, ia menggunakan kendaraan minibus Toyota Hiace putih yang berkapasitas 16 orang. Kendaraan itu biasa digunakan untuk membawa tamu-tamu penting Balaikota.

Kendati demikian, mobil Innova diketahui mengikuti di belakangnya. Di dalam minibus tersebut, ikut serta beberapa pimpinan SKPD lainnya, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Manggas Rudi Siahaan, Kepala Dinas Industri dan Energi Andi Baso, dan lainnya.

Belum dapat dipastikan ke mana Jokowi dan rombongan akan meninjau genangan. Namun, dari daftar yang dipegang Dinas PU, ada 25 titik genangan yang terjadi di Jakarta. Saat ini pun, rombongan tersebut diketahui tengah mengarah ke Jakarta Selatan. Hujan dengan intensitas sedang mengiringi blusukan rombongan. (Fabian Januarius Kuwado/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×