kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Jadi Menpora, Dito Ariotedjo Dapat Tiga Tugas Ini dari Jokowi


Senin, 03 April 2023 / 18:26 WIB
Jadi Menpora, Dito Ariotedjo Dapat Tiga Tugas Ini dari Jokowi
Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo usai dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Senin (3/4/2023), di Istana Negara, Jakarta.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo baru saja dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia  mendapat tiga pesan dari Jokowi mengenai sektor olahraga dan kepemudaan.

Dito menerangkan presiden memberi pesan agar apa yang sudah dilakukan Menpora sebelumnya yakni Zainudin Amali dapat dilanjutkan. Terutama mengenai desain besar olahraga dan juga sentra pelayanan kepemudaan nasional.

Adapun tiga poin pesan Jokowi. Pertama, Jokowi menginginkan dalam setiap agenda SEA Games dan Asian Games, Indonesia dapat memprioritaskan cabang olahraga (cabor) yang memiliki potensi meraih medali.

“Pertama, presiden ingin di agenda Sea Game dan Asian Games kita memprioritaskan cabor-cabor yang memiliki potensi mendali. Jadi harus efisien, tetapi kita mendapatkan hasil mendali yang baik,” kata Dito usai pelantikannya di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4).

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Melantik Rycko Amelza Dahniel Jadi Kepala BNPT

Kedua, Jokowi menginginkan liga-liga pertandingan olahraga masif dilaksanakan di level tingkat pendidikan sekolah hingga universitas/pendidikan tinggi. Tak hanya itu saja, presiden juga berpesan agar liga antar kampung kembali digalakkan.

Ketiga, kata Dito, Presiden sangat peduli dan mengingatkan agar ekosistem sport industri Indonesia ini semakin maju dan semakin established.

“Pak Presiden ingin pengembangan pemuda itu lebih ke arah kewirausahaan dan juga profesionalitas, dan dengan capaian indeks pemudanya naik,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau lebih dikenal Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk sisa masa jabatan periode 2019-2024 mendatang.

Dito Ariotedjo dilantik menggantikan Zainudin Amali yang sebelumnya mengundurkan diri lantaran terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pelantikan Dito berdasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 26/P tahun 2023 tentang pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Baca Juga: Dito Ariotedjo, Sohib Raffi Ahmad di Rans Nusantara Resmi Jadi Menteri Termuda Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×