kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Jokowi Resmi Melantik Dito Ariotedjo Sebagai Menpora Gantikan Zainudin Amali


Senin, 03 April 2023 / 16:36 WIB
Presiden Jokowi Resmi Melantik Dito Ariotedjo Sebagai Menpora Gantikan Zainudin Amali


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau lebih dikenal Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk sisa masa jabatan periode 2019-2024 mendatang.

Dito Ariotedjo dilantik menggantikan Zainudin Amali yang sebelumnya mengundurkan diri lantaran terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pelantikan Dito berdasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 26/P tahun 2023 tentang pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Baca Juga: Menanti Menteri Baru di Tahun Politik

"Demi Allah bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab," kata Dito mengucapkan sumpah di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4).

Dito Ariotedjo, politisi muda Partai Golkar.

Sebagai informasi, selama posisi Menpora kosong, sebelumnya Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy sebagai Plt Menpora.

Baca Juga: Isu Reshuffle, Ekonom dan Pengusaha Nilai Kinerja Menteri Sektor Ekonomi Masih Baik

Hari ini Presiden Jokowi tak hanya melantik Dito Ariotedjo sebagai Menpora. Pelantikan juga dilakukan kepada Komjen Rycko Amelza Daniel sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Selain itu Presiden juga menyaksikan pembacaan sumpah hakim agung Sunarto sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) bidang Yudisial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×