kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dito Ariotedjo, Sohib Raffi Ahmad di Rans Nusantara Resmi Jadi Menteri Termuda Jokowi


Senin, 03 April 2023 / 17:59 WIB
Dito Ariotedjo, Sohib Raffi Ahmad di Rans Nusantara Resmi Jadi Menteri Termuda Jokowi
Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo usai dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Senin (3/4/2023), di Istana Negara, Jakarta.


Reporter: kompas.com | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru menggantikan Zainudin Amali.  

Dito Ariotedjo Dito Ariotedjo memiliki nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Selama ini ia dikenal sebagai anggota tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sejak April 2022. 

Dito merupakan politisi muda dari Partai Golkar yang bergabung dengan partai tersebut sejak tahun 2016. Dikutip dari Kompas.tv, Dito lahir di Jakarta pada 25 September 1990 atau kini berusia 32 tahun. 

Dia diketahui pernah menjadi Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dan juga sempat mengikuti organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Selain itu Dito juga pernah menjadi Ketua Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi DKI Jakarta demi menyalurkan hobinya di bidang olahraga. 

Dekat dengan Raffi Ahmad dan RANS Sport Pada tahun 2018, Dito dipercaya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olimpiade Indonesia menjadi CdM (Chef de Mission) atau Ketua Kontingen Indonesia Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina. 

Aktivitasnya di dunia olahraga di antaranya berkecimpung bersama Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor, Rudy Salim membentuk Rans Sport dan menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC, klub sepakbola yang berbasis di Jakarta dan Chairman RANS PIK Basketball. 

Dikutip dari TribunNews (21/3/2023) Dito merupakan anak dari Arie Prabowo Ariotedjo yang merupakan pengusaha pertambangan. Ario pernah menjabat sebagai Dirut Antam pada 2017-2019. 

Dito juga merupakan cucu perwira TNI angkatan 45, Marsdya TNI (Purn) alm. Sri Bimo Ariotedjo. Saat proses penyusunan Kabinet Indonesia Maju tahun 2019 lalu, Dito Ariotedjo masuk dalam daftar 10 calon menteri yang disodorkan Airlangga Hartarto kepada Jokowi meskipun saat itu ia tidak terpilih.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Siapa Dito Ariotedjo, Sosok Menpora Baru yang Akan Dilantik Hari Ini?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/tren/read/2023/04/03/102251165/siapa-dito-ariotedjo-sosok-menpora-baru-yang-akan-dilantik-hari-ini.

Penulis : Nur Rohmi Aida
Editor : Rizal Setyo Nugroho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×