kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.010,68   -0,95   -0.09%
  • EMAS957.000 -0,52%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Isu Reshuffle Kabinet Tengah Menguat, Begini Tanggapan Nasdem


Selasa, 14 Juni 2022 / 22:06 WIB
Isu Reshuffle Kabinet Tengah Menguat, Begini Tanggapan Nasdem
ILUSTRASI. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. Isu Reshuffle Kabinet Tengah Menguat, Begini Tanggapan Nasdem.


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny Gerard Plate mengaku siap dengan apa pun konsekuensi dari reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang kian santer diberitakan. 

Saat ini, Nasdem memiliki tiga kursi di pemerintahan Jokowi, yakni Siti Nurbaya Bakar di posisi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian, dan Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika. 

"Nasdem siap kurang, siap tetap, siap tambah," tegas Plate kepada wartawan di kantor KPU RI, Selasa (14/6/2022). 

Ia menyebut, ketika Jokowi melakukan kocok ulang posisi menteri, Nasdem meyakini hal tersebut telah melalui evaluasi dan pertimbangan yang rasional. 

Plate menegaskan bahwa partainya menghormati apa pun keputusan Jokowi sebagai hak prerogratifnya. 

Baca Juga: Terkait Isu Reshuffle Kabinet, Ini Harapan Hipmi

"Kami mendukung keputusan presiden dalam melakukan reshuffle kabinet kapan saja, siapa saja, dan dengan cara apa pun juga, termasuk dengan reposisi anggota apabila bapak presiden membutuhkannya," jelas 

Dalam kesempatan yang sama Plate menepis anggapan bahwa pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dengan Jokowi hari ini hanya membahas isu reshuffle kabinet. 

"Kalau Pak Surya Paloh bertemu pak presiden itu terus-menerus, dalam kaitan dengan mendiskusikan penyelenggaraan negara dan penyelenggaraan pemerintahan," kata dia. 

Baca Juga: Terkait Isu Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Ini Kata Pengusaha

"Kami adalah bagian dari koalisi. Jadi tugas kami bersama-sama dengan presiden mendampingi presiden di semua keadaan termasuk dalam keadaan sulit saat ini," ungkap Plate.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Isu "Reshuffle" Menguat, Nasdem: Siap Kurang, Siap Tetap, Siap Tambah"
Penulis : Vitorio Mantalean
Editor : Bagus Santosa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×