kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah Wilayah yang Jadi Kunjungan Kerja Pertama AHY sebagai Menteri ATR/BPN


Jumat, 23 Februari 2024 / 04:09 WIB
Inilah Wilayah yang Jadi Kunjungan Kerja Pertama AHY sebagai Menteri ATR/BPN
ILUSTRASI. Sehari pascadilantik, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), langsung melaksanakan kunker pertamanya. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - MANADO. Sehari pascadilantik dan serah terima jabatan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), langsung melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) pertamanya. 

Melansir Infopublik.id, AHY bertolak ke Provinsi Sulawesi Utara pada Kamis (22/02/2024) untuk menyerahkan sertifikat tanah dan meninjau pelayanan pertanahan di Kota Manado.

Dalam kunjungan kerja pertamanya itu, AHY bertemu dan berdialog secara langsung dengan masyarakat. Ia mendengarkan aspirasi masyarakat serta memastikan bahwa proses sertifikasi tanah di daerah berjalan dengan baik.

“Saya menyerahkan sertifikat tanah langsung kepada masyarakat. Di sini saya sambil terus belajar masalah, apa lagi yang kira-kira bisa kita lakukan dari pusat dan tentunya turunannya di tingkat provinsi dan kabupaten/kota,” ujar AHY pada Kamis (22/02/2024).

Sebagai informasi, terdapat 105 sertifikat tanah yang akan diserahkan di Kelurahan Malalayang Dua, Kota Manado merupakan hasil program Redistribusi Tanah serta Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Penyerahan tiga sertifikat berlangsung secara door to door kepada masyarakat yang berprofesi sebagai tukang kayu, petani dan nelayan.

Baca Juga: Target AHY 100 Hari Menjabat: Terbitkan PTSL untuk 120 Juta Bidang Tanah

Tak hanya itu, Menteri ATR/Kepala BPN juga menyerahkan sertifikat untuk rumah ibadah di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tingkulu. Sertifikat tersebut diperuntukkan bagi GMIM Anugerah Tingkulu dengan jumlah jemaat sebanyak 860 orang dan GMIM Yosua Paal IV dengan jumlah jemaat sebanyak 123 orang.

“Ini menjadi perjalanan dinas pertama saya sebagai Menteri ATR/Kepala BPN, kami terbiasa bekerja di lapangan untuk menyapa langsung masyarakat,” tuturnya.

Adapun dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Utara itu, AHY didampingi oleh Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati; Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Lampri; beberapa Pejabat Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Utara serta Kepala Kantor Pertanahan Kota Manado, Alexander Rawung Wowiling.

Baca Juga: Sah Jadi Menteri ATR/Kepala BPN, Harta AHY Rp 15,2 Miliar, Tak Ada Mobil Rubicon

Pada hari ini, Jumat (23/2/2024), AHY dijadwalkan menghadiri peresmian Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow. Dalam peresmian tersebut akan hadir Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, beserta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan kepala daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×