kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS948.000 -0,52%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Inilah daftar 100 pengacara top Indonesia tahun 2021 versi Asia Business Law Journal


Sabtu, 19 Juni 2021 / 20:42 WIB
Inilah daftar 100 pengacara top Indonesia tahun 2021 versi Asia Business Law Journal
ILUSTRASI. Simbol hukum dan keadilan By SHUTTERSTOCK

Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asia Business Law Journal merilis daftar 100 pengacara terbaik di Indonesia pada tahun 2021.

Daftar 100 lawyers top Indonesia yang dirilis pada 18 Juni 2021 mengacu pada penelitian mendalam tim editorial Asia Business Law Journal. Daftar tersebut disertai nominasi dari konsultan hukum internal korporasi di Indonesia hingga mitra firma hukum Indonesia yang berbasis di luar negeri.

Hampir semua pengacara berbasis di DKI Jakarta. Hal ini mencerminkan betapa penting peran pengacara berada di lokasi strategis ibu kota yang merupakan pusat bisnis dan finansial di Indonesia.

Baca Juga: Inilah daftar 100 pengacara top Indonesia tahun 2020 versi Asia Business Law Journal

Ada beberapa poin komentar para klien yang dirangkum Asia Business Law Journal. Intinya, klien tidak hanya mencari pengacara yang sangat berpengalaman di bidangnya dan responsif memberikan layanan, tetapi juga mampu memenuhi kebutuhan klien dan dapat diandalkan dalam memandu proyek mereka di tengah tantangan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Sebagai negara emerging market utama dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara, prospek Indonesia patut mendapatkan perhatian serius para investor. Namun, menavigasi kerangka peraturan di negara ini bukanlah persoalan sederhana. Dari sini, banyak pengacara di daftar 100 lawyers top Indoneisa dipuji atas nasihat mereka yang dinilai luar biasa.

Herry Kurniawan, partner di ABNR, misalnya, menerima pujian dari para klien dan rekan-rekannya. Tham Wai Kong, general counsel Jurong Port di Singapura, menggambarkan Kurniawan sebagai pengacara yang berpikiran komersial dengan nasihat hukum yang jelas dan ringkas yang disampaikan dengan cara business friendly. "Itu adalah pengalaman yang baik dan senang bekerja dengannya,” kata dia, seperti dikutip Asia Business Law Journal di website law.asia.

Wang Zi, seorang partner di Guantao Law Firm di Beijing, bekerja dengan Herry Kurniawan dalam sebuah proyek energi untuk sebuah perusahaan China. “Saya terkesan dengan profesionalisme dan kesediaannya untuk mengakomodasi klien,” kata Wang.

Baca Juga: Skenario Kejagung bawa pulang buronan Adelin Lis dari Singapura

Herry Kurniawan dinilai ahli dalam pembiayaan proyek. "Dia adalah orang pertama yang saya rekomendasikan jika ada perusahaan China membutuhkan penasihat hukum Indonesia di bidang ini,” imbuh Wang.

Pandangan yang sama diungkapkan Akira Nagasaki, seorang partner di City-Yuwa Partners di Tokyo. “Herry telah membantu firma saya dalam berbagai transaksi di Indonesia, dan selalu memberi kami nasihat yang cepat dan ringkas untuk mengatasi masalah hukum Indonesia yang kompleks,” kata Nagasaki.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×