kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini tiga sikap politik Prabowo yang disampaikan dalam Rapimnas Gerindra


Rabu, 16 Oktober 2019 / 16:13 WIB
Ini tiga sikap politik Prabowo yang disampaikan dalam Rapimnas Gerindra
ILUSTRASI. Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan pidato politik pada Rapimnas dan Apel Kader Partai Gerindra di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/ama.


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan tiga sikap politiknya dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di kediamannya, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10). 

Ketiga sikap politiknya itu ia sampaikan di depan 4 ribu kader Partai Gerindra. "Jadi Pak Prabowo menyampaikan tiga sikap politiknya sebagai sikap beliau," ujar juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, saat memberikan keterangan di sela Rapimnas. 

Baca Juga: Jokowi dinilai ingin segel dukungan dari 70% anggota parlemen

Ketiga sikap politik tersebut, pertama, Prabowo sudah menyerahkan konsepsi terkait dorongan besar ekonomi Indonesia dengan semangat ketahanan pangan, energi pertahanan dan keamanan yang kuat ke presiden terpilih Joko Widodo. 

Kedua, berangkat dari konsepsi tersebut Prabowo mempersilakan Jokowi jika ingin menggunakan konsep yang ditawarkan dalam pemerintahannya selama lima tahun ke depan. 

"Namun bila tidak, kami akan tetap bekerja sama untuk kepentingan NKRI," kata Dahnil. 

Ketiga, Prabowo memutuskan untuk tetap menjaga kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara bersilaturahim serta berkomunikasi untuk musyawarah mufakat bagi kepentingan bangsa dan negara. 

Baca Juga: Sandiaga Uno menyatakan diri kembali ke Gerindra dengan gaya Superman

"Pak Prabowo memahami pentingnya komunikasi dan silaturahim secara terus menerus setelah kontestasi Pilpres seperti menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara," ucap Dahnil. 

Adapun Rapimnas Partai Gerindra digelar secara tertutup. Awak media yang meliput hanya boleh mengambil gambar suasana Rapimnas selama 10 menit. (Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Sikap Politik Prabowo di Hadapan Ribuan Kader Gerindra"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×