kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,90   15,53   2.01%
  • EMAS1.029.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Ini ramalan terbaru Presiden Jokowi soal puncak wabah corona di Indonesia


Selasa, 14 Juli 2020 / 08:23 WIB
Ini ramalan terbaru Presiden Jokowi soal puncak wabah corona di Indonesia
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (kanan) menyampaikan pengarahan saat penyerahan bantuan modal kerja di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/7/2020). Presiden menyerahkan bantuan kepada 60 orang pengusaha mikro dan kecil masing-masing Rp2,4 juta sebagai

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyebaran virus corona di Indonesia belum mencapai puncaknya. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksikan, puncak penyebaran virus corona baru di Indonesia akan terjadi pada Agustus atau September 2020 mendatang. 

"Kalau melihat angka-angka, memang nanti perkiraan puncaknya ada di Agustus atau September, perkiraan terakhir," kata Presiden  saat berbincang dengan wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (13/7), seperti dikutip Tribunnews.com. 

Pada Maret 2020 lalu, Presiden juga sempat memprediksikan, puncak penularan virus corona di Indonesia akan jatuh pada Mei, sehingga Juli sudah mulai menurun. 

Baca Juga: Kasus positif Covid-19 naik, ini tiga pesan utama dari Presiden Jokowi

Namun rupanya, prediksi tersebut meleset. Jokowi kini justru menemukan fakta kasus baru Covid-19 masih terus bertambah. 

Misalnya, di DKI Jakarta, positivity rate atau perbandingan antara jumlah tes dengan orang yang dinyatakan positif Covid-19 melonjak dari 4%-5% menjadi 10,5%. 

Presiden menyebutkan, prediksi terbaru pandemi Covid-19 akan mencapai puncaknya pada Agustus atau September nanti juga masih bisa berubah. 

Baca Juga: Kasus Covid-19 melonjak, Jokowi minta menteri tak bertele-tele memberi laporan

Menurut Jokowi, itu sangat bergantung dengan kinerja seluruh jajarannya dalam menekan penyebaran Covid-19. "Kalau kita tidak melakukan sesuatu, ya, bisa angkanya berbeda. Oleh sebab itu, saya minta pada para menteri untuk bekerja keras," kata dia.

Penulis: Ihsanuddin

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Prediksi Terbaru Jokowi Soal Puncak Covid-19 di Indonesia..."

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×