kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Kata Sekjen Nasdem Soal Potensi Anies Baswedan Nyagub DKI Jakarta


Minggu, 17 Maret 2024 / 14:14 WIB
Ini Kata Sekjen Nasdem Soal Potensi Anies Baswedan Nyagub DKI Jakarta
ILUSTRASI. Presidential candidate Anies Baswedan reacts during his campaign rally at the Jakarta International Stadium in Jakarta, Indonesia, February 10, 2024. REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Soal kemungkinan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menjadi calon gubernur Jakarta akan dijawab Partai Nasdem setelah penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 selesai.

"Saya pikir Pak Anies tak akan menjawab (apakah mencalonkan diri kembali sebagai gubernur Jakarta) sebelum tanggal 20 (pengumuman hasil pemilu)," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Hermawi Taslim, saat ditemui di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2024).

Baca Juga: Pemerintah Berjanji Gubernur DKI Jakarta Akan Tetap Dipilih Lewat Pilkada

Hermawi mengatakan, sikap Anies tentu juga akan ditentukan oleh partai koalisi perubahan yang selama ini mengusungnya sebagai capres.

"Tapi belum ada kepastian kalau kita juga menunggu hasil rekapitulasi, mana tahu dia menang jadi presiden," tutur Hermawi.

Namun, suara aspirasi yang terdengar, kata Hermawi, banyak yang meminta Anies untuk tidak dicalonkan sebagai cagub DKI Jakarta.

"Ada yang bilang juga janganlah Pak Anies sudah di atas (jadi capres) ngapain turun (jadi cagub), begitu masukan-masukan yang didapat," katanya.

Adapun tiga calon gubernur Jakarta yang saat ini digaungkan oleh Nasdem adalah Ahmad Sahroni, Wibi Andrino dan Okky Asokawati.

Baca Juga: Mayoritas Parpol di DPR Sepakat, Gubernur Jakarta Dipilih Rakyat Lewat Pilkada

Tak ada nama Anies dalam cagub Jakarta yang dipilh oleh Nasdem. Begitu juga oleh partai Koalisi Perubahan lainnya seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa.

"Kalau menurut PKS kemarin kan, Ketua DPWnya (Khoirudin dan juga), Mardani Ali Sera, dan ada beberapa. Kemarin Sekjen PKB bilang (yang dicalonkan) Ida Fauziyah, sama Hasbiyallah Ilyas Ketua DPW (PKB Jakarta)," tandas Hermawi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Potensi Anies Nyagub DKI, Sekjen Nasdem: Akan Dijawab Tanggal 20"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×