kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,66   8,93   1.01%
  • EMAS1.363.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Kata Nasdem Soal Peluang Dukung Anies di Pilkada DKI Jakarta


Sabtu, 29 Juni 2024 / 18:37 WIB
Ini Kata Nasdem Soal Peluang Dukung Anies di Pilkada DKI Jakarta
ILUSTRASI. Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (tengah) menyapa anak-anak saat buka puasa bersama di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). Selain buka puasa bersama dengan anak yatim, Anies juga menggelar pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh pasca pengumuman hasil Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengaku belum mengetahui partainya akan mendukung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024 atau tidak.

Ali menegaskan, arah politik Nasdem pada Pilkada Jakarta 2024, termasuk peluang untuk mendukung Anies, akan ditentukan oleh Ketua Umum Surya Paloh.

“Hanya Allah dan Surya Paloh yang tahu,” kata Ahmad Ali kepada awak media usai acara rakernas Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga: Pilkada DKI 2024, PKS Resmi Mengusung Pasangan Anies - Sohibul Iman

Ahmad Ali mengatakan, Nasdem hingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi untuk Pilkada Jakarta 2024.

Menurut dia, Nasdem juga memperhatikan hasil survei maupun identitas kandidat sebagai parameter untuk menentukan sosok yang akan diusung.

“Sampai hari ini Nasdem belum mengeluarkan rekomendasi itu untuk DKI, jadi sedang diskusi dengan parpol," ujar Ahmad Ali.

Untuk diketahui, Anies sudah mengantongi dukungan untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

PKS memasangkan Anies dengan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Baca Juga: PSI Sudah Kantongi Nama yang Bakal Melenggang di Pilkada DKI Jakarta 2024

Meski demikian, PKS butuh berkoalisi dengan partai politik lain untuk memenuhi ambang batas pencalonan gubernur dan wakil gubernur.

Sebab, PKS hanya punya 18 kursi di DPRD DKI Jakarta, sedangkan syarat pencalonan adalah memiliki 22 kursi DPRD DKI Jakarta.

Pengurus PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di tingkat Jakarta sudah mengusulkan untuk mengusung Anies, tetapi belum ada keputusan dari pengurus pusat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Peluang Nasdem Dukung Anies di Jakarta, Ahmad Ali: Hanya Allah dan Surya Paloh yang Tahu"

Selanjutnya: Pezeshkian, Moderat yang Lolos ke Putaran Kedua Pemilihan Presiden Iran

Menarik Dibaca: Masak Ala Chef, Ini Tips Mengolah Dada Ayam Supaya Lebih Empuk daripada Biasanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×