kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,60   4,88   0.55%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PSI Sudah Kantongi Nama yang Bakal Melenggang di Pilkada DKI Jakarta 2024


Selasa, 18 Juni 2024 / 16:59 WIB
PSI Sudah Kantongi Nama yang Bakal Melenggang di Pilkada DKI Jakarta 2024
ILUSTRASI. PSI sudah mengantongi nama yang bakal maju ke Pilkada DKI Jakarta 2024


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Sejumlah partai politik mulai mempersiapkan pasangan calon (Paslon) demi memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang bakal dilaksanakan pada November 2024.

Salah satunya ialah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), di mana tengah menggodok nama-nama yang akan maju di Pilkada serentak 2024.

“Di seluruh daerah kami masih dalam proses pengumpulan dan penerimaan usulan nama kandidat serta melakukan komunikasi politik dengan partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM),” kata Ketua DPP PSI Ariyo Bimo Sudjono kepada Kontan.co.id, Selasa (18/6).

Ariyo menjelaskan, khusus untuk DKI Jakarta pihaknya sudah menyiapkan nama yang bakal melenggang di atas panggung Pilkada. Namun, nantinya nama tersebut akan diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum PSI yakni Kaesang Pangarep.

“Di Jawa Timur, kami sudah mendukung ibu Khofifah dan mas Emil Dardak sebagai paslon,” jelas dia.

Baca Juga: KPU Lakukan Rekrutmen Pantarlih untuk Pilkada Serentak

Dia bilang, PSI dalam memilih calon-calon kepala daerah selalu menjunjung nilai-nilai yang sesuai dengan identitas partai, di antaranya anti korupsi dan anti intoleransi.

Menurutnya, seluruh kader partai sudah satu komando mengikuti arahan partai mengenai siapa saja sosok yang akan diusung.

“Pilkada serentak ini pertama kalinya, PSI harus mengambil kesempatan ini untuk mempertegas kehadirannya dalam kancah politik,” pungkasnya.

Sebelumnya, beredar kabar di media sosial bahwa anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bakal melenggang dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta telah mengusulkan nama Anies Baswedan untuk bertarung di Pilkada Jakarta.

"PKB DKI memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada Gubernur DKI Jakarta," ucap Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas di Jakarta, Rabu (12/6).

Dia bilang, PKB membuka peluang bagi siapa saja untuk menjadi wakil Anies, tak terkecuali Kaesang Pangarep yang baru-baru ini namanya muncul untuk Pilkada DKI Jakarta. Dia mengaku, sudah ada komunikasi dengan PSI.

Selanjutnya: Pembiayaan Kendaraan Listrik Makin Ciamik

Menarik Dibaca: Tak Diguyur Hujan, Ini Ramalan Cuaca Banten Besok (19/6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×