kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hutama Karya Pastikan Ikuti Tender Proyek Infrastruktur di IKN Nusantara


Senin, 25 Juli 2022 / 09:22 WIB
Hutama Karya Pastikan Ikuti Tender Proyek Infrastruktur di IKN Nusantara
ILUSTRASI. Pengunjung mendatangi dengan melakukan foto bersama di Titik Nol Nusantara yang akan dijadikan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hutama Karya berminat mengikuti tender proyek infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hutama Karya berminat mengikuti tender proyek infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hutama Karya menargetkan proyek-proyek di sejumlah sektor dalam pengembangan IKN.

EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan, Hutama karya pada prinsipnya mendukung pembangunan IKN dan tertarik untuk ikut serta dalam proyek pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

Hutama Karya berharap poyek pemindahan IKN ke Kaltim beserta pembangunannya dapat berlangsung baik sesuai dengan rencana yang telah ditargetkan. Saat ini Hutama Karya sedang mengikuti proses lelang proyek IKN dan berusaha se-optimal mungkin mengutilisasi kapasitas dan kapabilitas perusahaan.

Baca Juga: Tender Proyek di IKN Mulai Dibuka, Kadin: Perlu Ada Prioritas kepada Swasta Lokal

“Kami menargetkan proyek-proyek dari sektor infrastruktur jalan tol, jembatan, gedung hingga manufaktur dan pembangkit energi di IKN, serta siap untuk menggarap dan mengembangkan proyek infrastruktur disana,” ujar Tjahjo kepada Kontan.co.id, Senin (25/7).

Tjahjo menerangkan, upaya yang dilakukan Hutama Karya untuk mengikuti lelang proyek tersebut diantaranya membangun sinergi dengan mitra strategis/BUMN lainnya. Lalu, mempersiapkan SDM yang mumpuni, mengoptimalkan kolaborasi Hutama Karya Group untuk rencana supply material berkualitas. Serta membangun komunikasi dengan vendor-vendor lokal untuk pemberdayaan usaha kecil serta pemenuhan material lokal.

Sebagai informasi, pemerintah mulai melakukan tender sejumlah proyek infrastruktur di IKN Nusantara. Berdasarkan data dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR, pada tahap awal tercatat setidaknya 7 proyek senilai Rp 6,2 triliun yang telah ditawarkan melalui tender.

Baca Juga: BUMN Berminat Ikut Tender Proyek Infrastruktur di IKN Nusantara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×