kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HUT ke-16, Gerindra Berharap Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024


Selasa, 06 Februari 2024 / 23:12 WIB
HUT ke-16, Gerindra Berharap Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
ILUSTRASI. Sejumlah kader membawa poster dan mengibarkan bendera saat konsolidasi kader Partai Gerindra . ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/pras.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Gerindra resmi berulang tahun ke-16 tepat pada Selasa (6/2/2024).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani berharap di usia ke-16 tahun ini, capres-cawapree nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Gerindra Ingatkan Putusan MK Bersifat Final dan Mengikat

"Dan insya Allah dalam ulang tahun ke-16 ini, delapan hari lagi kita akan pemilu, mudah-mudahan dengan keyakinan kita semuanya Prabowo akan jadi presiden dan Gerindra akan jadi pemenang," ucap Muzani di Medcen Prabowo Gibran, Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Dia mengatakan, perayaan ulang tahun di Jakarta digelar secara sederhana di kediaman Rumah Prabowo di Jalan Kertanegara.

Menurutnya, Prabowo akan merayakan ulang tahun secara intim bersama sejumlah pengurus DPP Partai Gerindra. Tidak ada pihak eksternal yang turut diundang dalam perayaan tahun ini.

Baca Juga: Ada Pelanggaran Etika Saat Pendaftaran, Apakah Penetapan Cawapres Gibran Batal?

"Agendanya mungkin doa, Pak Prabowo akan memimpin acara, habis itu potong tumpeng, selesai," kata Muzani.

Sebelum merayakan ulang tahun di Rumah Kertanegara, ia dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono menyempatkan diri memotong tumpeng di Medcen Prabowo Gibran bersama awak media.

Di lokasi sekitar Rumah Kertanegara juga tampak sejumlah karangan bunga ucapan ulang tahun dari DPP Prima serta Ketum Partai Gelora Muhammad Anis Matta.

Muzani mengatakan perayaan ulang tahun partainya kali ini dirayakan dalam suasana menjelang pencoblosan Pemilu yang jatuh tanggal 14 Februari mendatang.

Oleh karenanya, atas arahan Prabowo selaku Ketua Umum Partai Gerindra, perayaan ulang tahun hanya akan dirayakan secara internal dan sederhana.

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Tanggapi Putusan DKPP yang Menyatakan Ketua KPU Melanggar Etik

"(Prabowo) Beliau meminta agar acara ini dilakukan secara hikmat sederhana di daerah masing-masing pengurus ranting merayakan di desa kelurahan, pengurus kecamatan di kecamatan pengurus kabupaten di tingkat kabupaten dan pengurus provinsi di tingkat provinsi tapi dengan cara yang sederhana," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "HUT Ke-16 Gerindra, Muzani Harap Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×