kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45801,13   11,23   1.42%
  • EMAS1.048.000 1,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Harun Masiku di Indonesia sejak 7 Januari, PDI-P: Kami tidak tahu


Rabu, 22 Januari 2020 / 17:12 WIB
Harun Masiku di Indonesia sejak 7 Januari, PDI-P: Kami tidak tahu
ILUSTRASI. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) didampingi Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat (kanan) memberikan keterangan pers tentang HUT Ke-47 PDI Perjuangan di Jakarta, Rabu (11/12/2019). Harun Masiku disebut sudah berada d

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat mengaku, tidak mengetahui keberadaan mantan politisi PDI-P Harun Masiku. Hal ini disampaikan Djarot menanggapi, pernyataan Direktorat Jenderal Imigrasi Ronny Simpie yang mengumumkan Harun Masiku tiba di Indonesia dari Singapura sejak 7 Januari 2020. 

Djarot mengaku, mengetahui Harun Masiku tiba di Indonesia dari Singapura sejak 7 Januari 2020 dari pemberitaan media massa. 

Baca Juga: Ubah informasi soal keberadaan Harun Masiku, ini alasan Dirjen Imigrasi

"Sama sekali kami tidak ada kontak dengan yang bersangkutan (Harun Masiku), jadi enggak tahu. Tahunya dari berita," kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/1). 

Djarot mengatakan, saat ini, sudah menjadi kewajiban Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian untuk menemukan keberadaan Harun Masiku. 

PDI-P, kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini, sudah mengimbau agar mantan caleg partai berlambang kepala banteng itu untuk menghormati proses hukum. 

"Kami sudah mengimbau, bahwa setiap warga negara harus hormati proses hukum siapapun itu ya. Tapi yang paling berwenang pihak KPK dan kepolisian," ujarnya. 

Baca Juga: Warga Tanjung Priok ultimatum Yasonna minta maaf dalam kurun 2x24 jam

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM menyebut Harun Masiku telah tiba di Indonesia dari Singapura pada Selasa, 7 Januari 2020. Direktur Jenderal Imigrasi Ronny Simpie menyatakan, Harun tiba di Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat maskapai Batik Air. 

"Saya sudah menerima informasi berdasarkan pendalaman di sistem termasuk data melalui IT yang dimiliki stakeholder terkait di Bandara Soekarna-Hatta, bahwa HM telah melintas masuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik pada tanggal 7 Januari 2020," kata Ronny kepada wartawan, Rabu (22/1). 

Ronny menuturkan, informasi kepulangan Ronny Masiku tersebut baru diketahui karena terdapat kelambatan dalam memproses data perlintasan di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, tempat Harun tiba di Indonesia. (Haryanti Puspa Sari)

Baca Juga: Yang mana yang benar? Beda pernyataan imigrasi dan KPK soal keberadaan Harun Masiku


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harun Masiku di Indonesia Sejak 7 Januari, PDI-P: Kami Tidak Tahu"

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×