kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gus Yahya Doakan Menko Airlangga Hartarto Naik Kelas Menjadi Atasan Menteri


Sabtu, 05 Maret 2022 / 06:10 WIB
Gus Yahya Doakan Menko Airlangga Hartarto Naik Kelas Menjadi Atasan Menteri


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mendoakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto "naik kelas" menjadi pemimpin yang lebih tinggi.

Doa tersebut disampaikan Gus Yahya tak terlepas dari posisi Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan masuknya nama Airlangga dalam bursa bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

Namun, Yahya tidak menyebutkan secara gamblang posisi yang dimaksud.

“Kalau sekarang beliau masih Menko Bidang Perekonomian, insya Allah saya doakan di masa mendatang naik kelas menjadi atasannya menteri,” kata Yahya saat acara temu tani sekaligus penanaman peremajaan sawit rakyat (PSR) di Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (4/3/2022), dikutip siaran pers PBNU.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan hari lahir ke-99 NU untuk wilayah Indonesia Barat

Baca Juga: Menko Airlangga: Pemerintah Siapkan Roadmap Transisi dari Pandemi ke Endemi

Tema itu menjadi payung untuk menyukseskan program PBNU menggerakkan potensi ekonomi berbasis sawit.

Dalam kesempatan tersebut, Yahya menyambut komitmen Airlangga untuk melaksanakan program langsung yang menyentuh kepada rakyat.

Ia menyampaikan, mayoritas petani sawit di Sumatera adalah warga NU. “Oleh karena itu, PBNU mendukung program batuan tanam sawit tersebut," kata Yahya.

“PBNU ingin membantu pemerintah, untuk bisa diperankan dalam program-program yang bersentuhan langsung kepada rakyat,” tuturnya.

Airlangga saat ini menjadi calon andalan Golkar untuk Pemilu 2024. Meskipun demikian, elektabilitas Airlangga menurut sejumlah lembaga survei belum mampu menembus tiga besar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ketum PBNU Doakan Airlangga Hartarto: Semoga Naik Kelas Jadi Atasan Menteri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×