kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Gubernur BI Perry Warjiyo: Selamat kepada bu Destry Damayanti, welcome to BI


Jumat, 12 Juli 2019 / 15:16 WIB
Gubernur BI Perry Warjiyo: Selamat kepada bu Destry Damayanti, welcome to BI

Reporter: Adinda Ade Mustami | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Destry Damayanti, secara aklamasi dipilih sebagai Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI) oleh DPR. Destry bakal menggantikan jabatan Mirza Adityaswara yang berakhir pada 25 Juli mendatang.

Gubernur BI Perry Warjiyo menyambut baik keputusan DPR tersebut. "Selamat kepada Bu Destry. Welcome to BI sebagai Deputi Gubernur Senior," kata Perry, Jumat (12/7).

Baca Juga: Profil Destry Damayanti, dari ekonom hingga direstui DPR dan Jokowi jadi pimpinan BI

Bagi Perry, Destry bukanlah orang baru. Perry bilang, ia cukup lama berkawan dengan Destry. Interaksi dengan Destry pun tak terhitung. Mulai dari dalam rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) sebagai Anggota Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) hingga dalam pertemuan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI).

Baca Juga: Destry Damayanti resmi menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia secara aklamasi

"Saya kira Bu Destry sudah tahu dan kami sudah berdiskusi dengan Bu Destry bagaimana visi misi BI yang baru dengan program strategis arah bauran kebijakan. Saya yakin Bu Destry akan cepat menyesuaikan," tambah Perry.

Perry juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mirza. Menurutnya, kontribusi Mirza terhadap BI cukup banyak. Mirza lanjut Perry, memiliki pandangan dan analisis yang tajam mengenai market.

Baca Juga: DPR minta Presiden tak lagi mengirim calon tunggal pimpinan Bank Indonesia (BI)

Selain itu, Mirza juga dikenal dekat dengan pimpinan dan pegawai BI, baik di pusat maupun kantor BI di seluruh wilayah Indonesian maupun luar negeri. "Jadi pak Mirza seperti betul-betul keluarga sendiri," tambah dia

 

 

 




TERBARU

Close [X]
×