kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,60   4,88   0.55%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Groundbreaking Nusantara Logistik Hub di IKN, Ini Harapan Jokowi


Rabu, 17 Januari 2024 / 10:58 WIB
Groundbreaking Nusantara Logistik Hub di IKN, Ini Harapan Jokowi
Presiden Joko Widodo menyampaikan kata sambutan pada peluncuran Nusantara Logistics Hub and Services PT Pos Indonesia (Persero) di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Groundbreaking atau peletakan batu pertama dari proyek PT Pos Indonesia bersama dengan PT Bina Karya Persero yakni Nusantara Logistik Hub resmi dilakukan Rabu (17/1). 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik adanya Nusantara Logistik Hub yang mulai dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN). Ia berharap nantinya Nusantara Logistik Hub and service akan berkontribusi secara signifikan memicu penguatan rantai pasok domestik. 

"Saya berharap Nusantara logistik hub and service akan berkontribusi secara signifikan memicu penguatan rantai pasok domestik," kata Jokowi dalam Groundbreaking Nusantara Logistik Hub disiarkan langsung Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/1).

Baca Juga: OIKN Telah Kantongi 345 Lol, Tahun Politik Diklaim Tak Hambat Investasi

Tak hanya di IKN, namun keberadaan Nusantara Logistik Hub juga diharapkan bisa memperkuat rantai pasok di seluruh kawasan Indonesia. Sehingga akan membuat biaya logistik semakin terjangkau, mempercepat dan mengefisienkan pergerakan logistik di seluruh kawasan Indonesia.

Selain itu, dengan dibangunnya Nusantara Logistik Hub Jokowi menyebut akan mendukung keberadaan IKN sebagai super hub. 

Menurutnya, kehadiran perusahaan jasa logistik di IKN ini sangat-sangat dibutuhkan. Hal tersebut berkaca pada padatnya kegiatan yang ada di IKN serta semakin banyaknya aktivitas pergerakan orang ataupun barang dari dan ke IKN.

Baca Juga: Proyek Strategis Nasional (PSN) Memicu Peningkatan Konflik Agraria

Rantai pasok juga semakin diperlukan di IKN terlebih menjelang persiapan beroperasinya berbagai usaha serta kantor-kantor di Nusantara. 

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim pada siang hari ini secara resmi saya luncurkan Nusantara Logistik Hub Pos Indonesia di Ibu Kota Nusantara," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×