kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi Groundbreaking Pembangunan Kodim di IKN


Kamis, 21 Desember 2023 / 13:22 WIB
Jokowi Groundbreaking Pembangunan Kodim di IKN
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama Komando Distrik Militer (Kodim) Ibu Kota Nusantara (IKN) tipe A.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama Komando Distrik Militer (Kodim) Ibu Kota Nusantara (IKN) tipe A.

Jokowi mengatakan, pembangunan Kodim Ibu Kota Nusantara di atas lahan seluas 3,29 hektare. Areal ini akan dibangun kantor kodim, hunian personil, pos dan rumah jaga, gudang amunisi, aula dan juga prasarana pendukung lainnya.

“Saya hanya ingin titip satu yang berkaitan dengan desain betul-betul Kodim IKN ini harus didesain visi kedepan, modern dan juga green building,” kata Jokowi dipantau dari Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (21/12).

Baca Juga: Jokowi Groundbreaking Proyek Apartemen The Pakubuwono Nusantara di IKN Senilai Rp 1 T

Dengan demikian, Jokowi berharap kodim-kodim yang lain di seluruh tanah air bisa melihat bangunan kodim yang ada di IKN ini sebagai contoh kodim yang memiliki visi ke depan. Karena dibangun di kawasan hijau, Jokowi meminta dalam proses pembangunan jangan sampai terlalu banyak pohon yang ditebang.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, sebagai ibu kota negara dan pusat pemerintahan, IKN merupakan proyek vital nasional yang strategis dan harus dipastikan keamanannya.

Nantinya, keberadaan Kodim IKN yang merupakan kodim tipe A ini akan melaksanakan tugas-tugas pengamanan ibu kota negara dan mendukung serta melindungi IKN dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan yang mengancam keutuhan bangsa dan negara.  

Jokowi berharap keberadaan Kodim IKN ini akan membantu pemerintah dalam penyelenggaraan pembinaan ketahanan wilayah dan menjaga IKN serta menegakkan kedaulatan negara.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×