kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Golkar yakin tetap solid dukung Jokowi-Ma'ruf meski ada kadernya yang "menyebrang"


Selasa, 25 September 2018 / 17:34 WIB
Golkar yakin tetap solid dukung Jokowi-Ma'ruf meski ada kadernya yang
ILUSTRASI. Capres Cawapres Jokowi dan Maruf Amin Mendaftar Ke KPU


Sumber: Kompas.com | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily membantah partainya tak solid mendukng pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Ace menanggapi dukungan dua calon anggota legislatif (caleg) Golkar terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Padahal, Golkar telah resmi mengusung pasangan calon Jokowi-Ma'ruf.

"Tidak. Saya kira sama sekali tidak pengaruhi soliditas partai. Partai masih solid untuk mendukung Pak Jokowi-Ma'ruf," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9).

Ia menambahkan, Golkar memiliki kesamaan visi dan misi dengan Jokowi-Ma'ruf dalam membangun Indonesia. Ace mengatakan, Golkar meyakini di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Indonesia akan semakin sejahtera, adil, dan makmur.

Lagi pula, lanjut Ace, Majelis Etik Partai Golkar akan memanggil dua caleg yang mendukung Prabowo-Sandiaga, yakni Cupli Risman dan Fadli. "Majelis Etik telah mempersiapkan sistem yang membuat para caleg yang tidak mematuhi keputusan Partai Golkar," lanjut dia.

Sebelumnya, sejumlah politisi Partai Golkar menggalang dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mereka menyebut kumpulannya dengan nama GoPrabu (Golkar Prabowo-Uno).

Salah satu koordinator GoPrabu Cupli Risman mengatakan, ia dan sejumlah politisi Golkar yang bergabung ke dalam GoPrabu menilai, elektabilitas Golkar setelah resmi mendukung Jokowi saat ini mengkhawatirkan. Apa lagi, kata Cupli, di beberapa daerah pemilihan (dapil), sosok Jokowi tak mampu memberikan efek keterpilihan bagi para caleg. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Kader yang "Menyeberang", Golkar Yakin Tetap Solid Dukung Jokowi-Ma'ruf".  
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×